Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Revisi Perda Pengendalian Pencemaran Air Tuntas

Revisi Perda Pengendalian Pencemaran Air Tuntas

(276 Views) May 8, 2017 10:14 pm | Published by | No comment

– Ketua Pansus Perubahan Perda No.3/2011, Drs Syahroni. (Memorandum – Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Perda Kabupaten Banyuwangi No. 3 Tahun 2011 tentang pengendalian pencemaran air,telah merampungkan pembahasan Raperda. Dari hasil finalisasi, anggota DPRD yang tergabung dalam Pansus, bersama eksekutif telah menyepakati beberapa perubahan maupun penambahan pasal, pada revisi regulasi daerah tersebut.

Ketua Pansus Perubahan Perda No.3 Tahun 2011 DPRD Banyuwangi, Drs Syahroni, mengatakan, hasil pembahasan perubahan perda yang mengatur tentang pengendalian pencemaran air, di Kabupaten Banyuwangi,telah dinyatakan selesai, pihak eksekutif selaku pengusul, dapat menerima dan sepakat terhadap beberapa pokok-pokok pikiran DPRD.

“Masukan-masukan Dinas Lingkungan Hidup dengan pokok-pokok pikiran DPRD,  dalam perubahan Perda pengendalian pencemaran air, telah singkron dan dapat diterima oleh kedua pihak ,” ucap Syahroni, saat dikonfirmasi Memorandum usai rapat finalisasi pembahasan Raperda, Jum’at (5/5) di Ruang Komisi I DPRD Banyuwangi.

Selanjutnya terkait dengan usulan tambahan pasal dari eksekutif, terkait dengan kriteria mutu air,masih ditangguhkan karena menunggu diterbitkannya Peraturan tentang petunjuk pelaksanaan dari Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup mengenai pedoman penentuan status mutu air. “Karena dalam Pasal 15 tentang klasifikasi dan mutu air substansi tidak jelas dan bersifat umum,maka pansus bersama eksekutif sepakat, pasal tersebut ditangguhkan, sambil menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah,” jelas Politisi Partai Persatuan Pembangunan asal Desa Gladak, Rogojampi ini.

Pansus DPRD berharap , setelah revisi Perda No. 3 Tahun 2011 ini ditetapkan, implementasi dari regulasi daerah tentang pengendalian pencemaran air dilapangan, tidak merugikan masyarakat maupun kalangan pengusaha. (ydi/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Revisi Perda Pengendalian Pencemaran Air Tuntas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*