Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Resmob Gadungan Ketangkap Polisi Asli

Resmob Gadungan Ketangkap Polisi Asli

(791 Views) November 1, 2015 4:40 pm | Published by | No comment

Sering Beraksi Peras Masyarakat Wong Cilik

Resmob GadunganBanyuwangi, Memorandum – Muluskan aksi kriminal memeras banyak orang, Sugianto (45) Dusun Curah Palung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, nyaru sebagai anggota Polisi bertugas di Resmob.

Aksinya terendus Polisi asli, saat hendak beraksi memeras korbannya. Langsung pria berkulit gelap ini ditangkap dirumah salah satu korbannya dikawasan hukum Polsek Siliragung, Sabtu malam (31/10).

Informasinya resmob palsu itu telah melakukan aksi pemerasan terhadap sejumlah warga Siliragung. Sesuai data yang diberikan Kapolsek Siliragung AKP Bakin pukul 19.53 WIB, sudah dua korban asal Siliragung yang melapor sebagai korban.

“Indikasinya korban lebih dari itu. Rencananya Minggu (1/11) akan datang ke mapolsek untuk melapor. Kita juga terima kabar dari Polsek Pesanggaran ada lima orang,” jelasnya.

Korban pertama asal Kecamatan Siliragung bernama Pariono (38). Dari warga Dusun Sumber Manggis, Desa Barurejo tersebut pelaku berhasil membawa pulang satu set meja kursi. Dari korban kedua yang bernama Jemidi (55), asal Dusun Silir Krombang, Desa Seneporejo, resmob gadungan ini mendapat uang Rp 300 ribu.

“Motifnya rata-rata sama. Pelaku mendatangi korban dengan berpura-pura istrinya sakit. Kadang dia juga mengaku banyak hutang, lalu minta dipinjami sejumlah duit dan barang. Lantaran mengaku polisi banyak yang kasih,” terang perwira asal Genteng.

Tiap beraksi pelaku selalu mengenakan topi polisi dan menutup mukanya dengan masker. Cara inilah yang ditengarai memperlancar aksi tersangka saat menipu warga  karena sulit dikenali.

Tapi sepandai-pandai menutupi belang, akhirnya kedok Sugianto terbongkar juga. Bahkan ada kabar dari Kasatnarkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setyo Budi, salah satu keluarga tersangka kasus narkoba juga menjadi korban.

“Pak Bakin berkenan tersangka pemerasan diclose-up fotonya. Karena ada juga keluarga tersangka narkoba yang jadi korban,” begitu permintaan AKP Agung yang disampaikan kepada Kapolsek Siliragung melalui WhatsAps.

Kedok Sugianto ini terungkap setelah salah satu calon korban menaruh curiga terhadap gaya pelaku. Warga itu akhirnya melapor ke Polsek Bangorejo. Dari Bangorejo polisi palsu itu lantas dikelar menuju Polsek Siliragung. (mam/coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Resmob Gadungan Ketangkap Polisi Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*