Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Resmob Bongkar Penadah Elektronik Curian

Resmob Bongkar Penadah Elektronik Curian

(691 Views) January 6, 2016 10:39 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – 4 orang penadah barang elektornik hasil kejahatan pencurian dengan pemberatan yang menimpa di kediaman seorang pengacara, Much. Fahim MH (51), di Jalan Mendut, Gang 05 No. 01 Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, pada 30 Desember 2015 lalu, akhirnya terkuak.

Selasa siang, (5/1), Reskrim Polres Banyuwangi berhasil menangkap 4 orang tersangka diantaranya, Edin Nurhaeni (32), warga Jalan Ikan Kembang Waru Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi; Suprayitno (24), asal Lingkungan Krajan, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi; Oki Bayu Ananta (32), tinggal di Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro; dan MIB (16), asli Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Penadah Elektronik Curian

Kasatreskrim AKP Stevie Arnold Rampengan, tim resmob kemudian mengamankan Oki Bayu Ananta karena menguasai  HP Samsung Galaxy Star milik korban. Terbongkarnya jaringan kejahatan itu, setelah barang elektronik itu dijual melalui situs FB dan dibeli MIB yang masih pelajar.

“Hp itu dijual kembali melalui media yang sama kepada Suprayitno. Setelah mengamankan barang bukti itu, aparat lantas melakukan upaya paksa terhadap Edin,” terang Kasatreskrim.

Sebuah Hp Samsung S2 milik korban berhasil disita petugas. Barang itu dibeli pelaku dari tersangka utama yang hingga kini masih DPO. Adapun lokasi transaksinya berada di Pasar Banyuwangi saat subuh.

“Edin mengaku membeli dari tersangka utama sebanyak 6 unit HP. Selama kurun waktu tiga bulan terjadi transaksi jual beli antara Edin dan tersangka yang kini DPO,” tambah Stevie.

Peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Satu jam berselang saat pasangan ini pulang ke rumah usai salat subuh di Masjid Ahmad Dahlan tidak lagi mendapati 7 unit barang elektroniknya. HP yang raib disikat maling itu terdiri dari merek Blackberry Tourch, Samsung S4, Evercroos A7R, Nokia E63, Sony Xperia C3, Samsung S2, Samsung Galaxy Star Pro S7262. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta rupiah. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Resmob Bongkar Penadah Elektronik Curian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*