Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Residivis Maling HP Sikat Kotak Amal

Residivis Maling HP Sikat Kotak Amal

(946 Views) September 15, 2015 8:20 am | Published by | No comment

SRONO – Kotak amal masjid di wilayah Anda pernah dibobol maling? Ada baiknya para pengurus masjid segera berkoordinasi dengan aparat Polsek Srono. Pasalnya,  Senin dinihari (14/9/2015) sekitar pukul 02.00 WIB, maling kotak amal dibekuk aparat Polsek Srono.

Dia bernama Muhajirin (19), asal Dusun Canga’an, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. Ulahnya kepergok warga bersama aparat saat beraksi di sebuah masjid di Desa Kepundungan. Uang dalam kotak infaq senilai Rp 800 ribu berhasil dicuri pelaku.

Dinihari itu, tersangka mengendap-endap masuk areal masjid. Dia masuk ke dalam melalui jendela dan membuka paksa kotak amal menggunakan kawat. Aksi Muhajirin ini mirip trik Mc Gaver. Sayang ulahnya tersebut untuk kejahatan.

Keterangan AKP Ali Masduki, informasi mengenai benda sabilillah masjid yang hilang sering diterima aparat. Atas alasan itu pihaknya mengarahkan patroli rutin menuju kawasan Desa Kepundungan.

“Sebetulnya tidak hanya kotal amal yang sering raib. Peralatan masjid yang lain juga kerap hilang. Tapi pelaku masih mengaku mencuri kotak amal saja,” tukas Kapolsek Srono.

Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Polsek Genteng. Ada informasi di wilayah sana juga kerap terjadi kasus pencurian dalam masjid.

“Kita minta pengurus masjid melapor ke polsek terdekat bila merasa rumah ibadahnya pernah kebobolan. Ini dalam rangka pengembangan ungkap kasus mengingat tersangka pernah dihukum dua bulan kurungan terkait kasus pembobolan konter HP. Saat itu usianya masih di bawah umur,” tegas mantan Kapolsek Bangorejo ini.

HUMAS POLRES -www.polresbanyuwangi.com

Categorised in:

No comment for Residivis Maling HP Sikat Kotak Amal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*