Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Remiten Transaksi TKI Asal Banyuwangi Tembus 200 Miliar

Remiten Transaksi TKI Asal Banyuwangi Tembus 200 Miliar

(1235 Views) January 9, 2016 4:31 pm | Published by | No comment

Banyuwangi,Memorandum – Transaksi pengiriman uang (Remiten) TKI asal Banyuwangi dari berbagai negara mencapai Rp. 200 miliar lebih. Di kantor PT. Pos Banyuwangi terdata, nilai transaksi sebanyak  55.498 transaksi, ditahun 2015. Ada kenaikan dibanding tahun 2014.

Remiten Kantor POS Bwi

“Pengiriman uang TKI Banyuwangi melalui Kantor Pos mencapai Rp. 200 Miliar,pengiriman terbanyak dari Hongkong,Taiwan,Malasyia dan Arab saudi “ ucap Kepala Kantor Pos Banyuwangi, Sumaryanto saat dikonfirmasi Memorandum, Jum’at (8/01/2015).

Menurut Sumaryanto, dari 24 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi. tercatat ada beberapa kecamatan yang lalu lintas pengiriman uangnya cukup tinggi, yakni Kecamatan Genteng, Pesanggaran, Muncar dan Kecamatan Banyuwangi.  Sedangkan Kecamatan Kabat dan Giri nilai transaksinya kecil.

“Transaksi  tertinggi di Kecamatan Genteng, dengan nilai uang sebesar Rp. 25,2 miliar, sedangkan di Kecamatan Kabat transaksinya hanya sebesar Rp. 132,2 Juta saja,” jelasnya.

Ketika disinggung mengenai momen pengiriman paling tinggi dari para TKI, Sumaryanto mengungkapkan, pengiriman uang paling tinggi terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tahun Ajaran Baru, liburan sekolah dan saat pergantian tahun.

PT. POS menurut Sumaryanto akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan berbagai kemudahan bagi para TKI maupun keluarganya (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Remiten Transaksi TKI Asal Banyuwangi Tembus 200 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*