Rejo Semut Ireng Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Banyuwangi

Muncar (infobanyuwangi.com) – Relawan yang menamakan dirinya Rejo Semut Ireng menggaransi kemenangan pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Banyuwangi. Mereka yakin akan hal itu karena melihat dari animo warga yang luar biasa atas pasangan nomor urut 02 tersebut.

Terlebih saat Rejo Semut Ireng bertemu menyapa warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Muncar. Warga dari berbagai kalangan terutama masyarakat nelayan begitu antusias mengelu-elukan pasangan Prabowo-Gibran dengan mengacungkan dua jari.

Bacaan Lainnya

Mereka juga tampak menyerbu kendaraan yang berisi alat peraga kampanye bergambar Prabowo – Gibran. Di antaranya, ribuan kaos, kalender hingga karung bertuliskan petani sejahtera, bangsa kuat juga tak luput menjadi rebutan.

Lebih dari itu, ada harapan besar nelayan yang juga bakal mendapat perhatian. Harapan itu di antaranya, tentang kesejahteraan, terutama meningkatkan tangkapan ikan dan menjamin hasil tangkap nelayan yang lebih layak.

“Diputaran terakhir mengawal kemenangan Prabowo, yang kita kuasai bagaimana nelayan kompak mendukung Prabowo. Dan kita garansi, harapan nelayan akan kita konsentrasikan,” kata Kordinator Rejo Semut Ireng Banyuwangi, Mustoli, Jumat (9/2/2024).

Mustoli menyebut, nelayan Muncar, dan Banyuwangi pada umumnya perlu adanya rekonstruksi ulang lebih dari sebelumnya. Terutama nelayan mampu disiplin dalam menjaga laut, tersedia alat tangkap dengan daya jelajah lebih jauh.

“Menggaransi adanya penataan hasil tangkapan, bantuan pengawetan ikan sehingga tidak tergantung dengan pabrikan besar dan ada kemandirian ada nelayan kecil sampai menengah,” ujarnya.

Selain itu, Rejo Semut Ireng juga menyampaikan hasil survey sementara Prabowo – Gibran menang 51 persen di Banyuwangi. Hal itu menambah keyakinan untuk menggaransi pasangan gemoy menang di putaran pertama.

“Antusiasme warga sungguh luar biasa. Nelayan begitu antusias, saya mengira ini bentuk ekspresi kerinduan untuk menemukan pemimpin yang tegas yang berwibawa sesuai ucapan dan tindakan yang mampu menggaransi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah menggelar acara bagi kaos dan APK di TPI Muncar, Rejo Semut Ireng Banyuwangi melanjutkan kegiatan pembagian kaos dan APK Prabowo Gibran serta sosialisasi pemenangan Paslon Capres Cawapres No. 02 di Pasar Induk Genteng. (Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *