Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Regulasi Sistem Presentasi KONI Muncul Pro Kontra

Regulasi Sistem Presentasi KONI Muncul Pro Kontra

(347 Views) March 8, 2017 12:04 am | Published by | No comment

(ki-ka)
1. Pelni Rompis, Cabor Tinju
2. Yusuf Widodo, Cabor Selam
3. Dimyati, Cabor Menembak

 

Banyuwangi, Memorandum – Jelang digelarnya rapat presentasi digelar KONI Banyuwangi pada, 10 Maret mendatang ternyata belum final,  pro kontra Cabang Olahraga (Cabor) masih terjadi.

Informasih diterima,  dalam sistem presentasi rencana setiap cabor mempresentasi terkait tiga hal, yaitu kegiatan cabor, prestasi yang diraih cabor, serta jumlah klub cabor. Sebab tiga hal penting itu yang akan dijadikan acuan KONI untuk memberikan anggaran pada tahun 2017 mendatang.

Semisal,  Ketua Cabor Tinju Banyuwangi Pelni Rompis mengatakan, pihaknya tidak sepakat dengan sistem presentasi tersebut. Sebab menurutnya sistem itu rawan terjadi manipulasi data kegiatan cabor. Karena itu pihaknya meminta dalam presentasi itu perlu melibatkan unsur luar yang independen, seperti pihak media, birokrasi ataupun yang lain. Sehingga ketika terjadi menipulasi data oleh cabor, dapat segera diketahui.

“Sistem presentasi itu kan disiapkan untuk orang – orang mereka, sedangkan 7kita kan tidak siap,” ujar Pelni, Selasa (07/03).

Mengenai kesiapan cabor tinju jelang presentasi, Pelni mengaku  tidak ada persiapan khusus, namun mengalir sesuai dengan sejumlah kegiatan yang ada.

Hal senada juga disampaikan,  Yusuf Widodo Ketua Cabor Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banyuwangi  meminta agar presentasi itu dilakukan dengan sungguh – sungguh dan obyektif. Sebab itu pihaknya saat ini sudah menyiapkan laporan berbagai kegiatan Cabor Selam dan prestasi pada kesempatan presentasi nanti.

“Akan terlihat,  Cabor yang benar – benar melakukan pembinaan  dan cabor yang abu – abu,” jelas Yusuf.

Sementara itu Sujito, Ketua Cabor Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Banyuwangi dan Dimyati, Bendahara Cabor Menembak mengaku sependapat dengan sistem presentasi tersebut. Sebab menurut mereka sistem yang baru itu dinilai lebih transparan dibanding sistem sebelumnya. “Kita dari cabor menembak tidak masalah meski harus presentasi,” cetus Dimyati. (ham)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Regulasi Sistem Presentasi KONI Muncul Pro Kontra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*