Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Refleksi Akhir Tahun Bersama Ustadz Yusuf Mansur

Refleksi Akhir Tahun Bersama Ustadz Yusuf Mansur

(955 Views) January 1, 2014 7:26 am | Published by | No comment

BANYUWANGI – Setelah empat bulan digelar, malam nanti Selasa 31 Desember Banyuwangi Festival akan ditutup dengan sebuah “Refleksi akhir tahun”. Acara yang akan digelar di Taman Blambangan ini akan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Yusuf Mansur. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini akan memberikan tausiyah yang sejuk kepada masyarakat.

Dikatakan Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Slamet Kariyono, Yusuf Mansur dihadirkan pada penghujung tahun untuk mengajak seluruh masyarakat merenungkan ulang peristiwa yang telah dilalui pada tahun 2013 ini. Selain juga memberikan motivasi dalam menghadapi tahun depan. “Ustadz Yusuf Mansur sengaja kami undang untuk menyuntikkan optimisme pada kita semua dalam menghadapi tahun 2014 dengan tausiyahnya yang menyejukkan,” kata Sekkab.

Rangkaian perhelatan akbar bertajuk Banyuwangi Festival 2013 selama September – Desember 2013 telah menampilkan berbagai kegiatan. Mulai dari event yang bertema seni, budaya, religi dan olah raga dikemas dalam berbagai even yang tidak hanya menjadi hiburan semata namun sekaligus sebagai ajang untuk memperkuat nilai-nilai sosio religi di masyarakat Banyuwangi.

Dikatakan Sekkab Slamet, kedatangan ustadz “sedekah” ke Banyuwangi dapat dikatakan “istimewa”. Yusuf Mansur selama ini tidak pernah melakukan kegiatan di luar kota setiap akhir tahun. “Alhamdulillah khusus di Banyuwangi, beliau bersedia hadir memberikan spirit akhir tahun pada kita semua,” tutur Sekkab Slamet.

Ditambahkan Sekkab Slamet, sebelum menyampaikan tausiyahnya nanti, Yusuf Mansur akan melakukan soft launching Sedekah Oksigen. Peluncuran program ini akan ditandai dengan penanaman pohon trembesi di sisi Selatan Taman Blambangan dan penyerahan bibit pohon kepada Pemkab Banyuwangi oleh Ustadz Yusuf Mansur. “Ini sebagai bentuk dukungan pihak luar kepada program Sedekah Oksigen,” kata Sekkab Slamet.

Acara yang dimulai mulai pukul 19.00 ini akan dimeriahkan pesta kembang api yang dimulai tepat pukul 00.00 sebagai tanda pergantian tahun. Selama + 25 menit, masyarakat akan diajak menikmati atraksi ribuan kembang api.

Ustadz Yusuf Mansur bersama 20 orang timnya tiba di Banyuwangi kemarin Senin, 30 Desember. Selain memberikan ceramah, selama di Banyuwangi Ustadz Yusuf berkeliling ke sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi. Antara lain ke Kawah Ijen dan Pantai Pulau Merah. “Tadi malam, Ustadz Yusuf Mansur sempat menikmati pesona alam perkebunan dan mencicipi kopi khas Banyuwangi.,” kata Sekkab Slamet. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Refleksi Akhir Tahun Bersama Ustadz Yusuf Mansur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment