Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Ratusan Warga Jajag Terima Sertifikat PTSL Dari BPN

Ratusan Warga Jajag Terima Sertifikat PTSL Dari BPN

(47 Views) November 7, 2019 6:35 pm | Published by | No comment

KabarRakayat.ID – Ratusan warga pemohon program PTSL Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi menerima sertifikat hak milik daru ATR-BPN di kantor desa, Kamis, 7/11/2019.

Ketua Panitia PTSL Jajag, Abdullah Mahmud SH menyarankan kepada pemohon nanti setelah menerima sertifikat dari BPN Banyuwangi di koreksi terdahulu.

Apakah sudah benar apa masih ada yang salah mulai Nama hak milik, batas tanah dan luas tanah teraebut.

“Kalau memang masih ada yang salah tolong kembalikan kepada Panitia PTSL, agar kita laporkan ke BPN Banyuwangi dan segera cepat di perbaiki,” kata Ketua Panitia PTSL Abullah.

Abdullah Mahmud SH menambahkan penyerahan sertifikat Program PTSL tahun 2019, mulai tahab Satu menyerahahkan Kepada pemohon sebanyak 200 sertifikat, penyerahan sertifikat Tahab Kedua sebanyak 400 Sertifikat dan Penyerahan sertifikat Tahab Ketiga pada 400 Sertifikat yang sudah di terima.

Dijelaskan, biaya Pendaftaran program PTSL yang ada di Desa Jajag hanya Rp.150.000 saja dan tidak ada tambahan lainya.

“Dan yang jelas program PTSL yang ada di Desa Jajag sudah sesuai SKB Tiga menteri dan Perbub Bupati Banyuwangi.”ujar Abdullah.

Menurut pemohon program PTSL Sutrisno (50) mengatakan memang pendaftaran PTSL hanya Rp. 150.000 perbidang tanah Dan tidak ada tambahan uang lagi.

Menutnya Program PTSL dari Pemerintah ini sangat murah sekali dari pada mencari sendiri bisa habisnya uang pengurusan sertifikat mencapai Jutaan.

“Kalau ikut program PTSL yang ada di Desa Jajag sangat murah meriah, pasalnya mengeluarkan uang hanya bayar Rp. 150.000 sudah dapat Sertifikat.”ungkapnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Categorised in:

No comment for Ratusan Warga Jajag Terima Sertifikat PTSL Dari BPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*