Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Ratusan Pelatih Silat di Banyuwangi Berlisensi

Ratusan Pelatih Silat di Banyuwangi Berlisensi

(373 Views) May 3, 2017 8:57 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum -Banyuwangi saat ini telah memiliki seratus lebih pelatih perguruan pencak silat yang berlinsensi tingkat kabupaten. Padahal pada tahun sebelumnya jumlah pelatih perguruan pencaksilat di Banyuwangi yang memiliki lisensi hanya 53 orang.  Namun dengan adanya penataran pelatih pencaksilat yang digelar oleh IPSI Banyuwangi selama tiga hari di Alam Indah Lestari (AIL) kemarin, jumlah pelatih perguruan pencaksilat pada tahun 2017 ini bertambah 70 orang.

“Jadi saat ini total pelatih perguruan pencak silat yang berlisensi tingkat kabupaten mencapai 123 orang,” ujar Hidayaturrahman Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Banyuwangi, Selasa (02/05).

Sebelum tahun 2016, pelatih perguruan pencaksilat di Banyuwangi tak ada satupun yang memiliki lisensi. Sebab itu kepemilikan lisensi dinilai penting, sebab menurutnya pendamping silat kategori tanding harus berlisensi minimal tingkat kabupaten.

Kata lelaki yang akrab dipanggil Dayat tersebut, tidak hanya jumlah, bahkan seluruh pelatih itu saat ini juga telah memiliki gerakan tunggal yang sama. Sebab dalam kegiatan penataran kemarin, para pelatih perguruan pencaksilat di Banyuwangi juga digembleng dengan teori dan praktek tentang gerakan tunggal pencaksilat yang benar.

“Selama ini kan tidak semua perguruan pencaksilat menerapkan gerakan tunggal yang sama dan benar meski masih satu sumber,” jelasnya.

Selain itu dalam kegiatan kemarin, IPSI Banyuwangi juga menyaring 10 pelatih berlisensi terbaik. Diurutan pertama Moh Zainuridlo dari perguruan PSHT, disusul Willy Fath Fanani dan Moh Adenin Hamid dari perguruan ASAD, terbaik keempat yaitu Denis Bunga Tri Anggreini dari perguruan PAMUR.   (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Ratusan Pelatih Silat di Banyuwangi Berlisensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*