Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Rapat koordinasi Kristen dan Katolik Kabupaten Banyuwangi

Rapat koordinasi Kristen dan Katolik Kabupaten Banyuwangi

(1180 Views) October 24, 2015 6:38 pm | Published by | No comment

ilustrasi persatuan umat

Banyuwangi – Dalam rangka memberdayakan Umat beragama khususnya Umat Kristen dan Umat Katolik yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Diadakan pertemuan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja ( BAMAG ) dan Pengurus Katolik Banyuwangi (21/10) yang dipimpin Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Banyuwangi, Pak Aris dan Ketua BAMAG Banyuwangi Pendeta Anang.

Dalam pertemuan ini terfokus pada penyampaian materi-materi untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan meningkatkan rasa kepedulian pada masyarakat dilingkungan sekitar. Beberapa program yang disampaikan lebih bertujuan untuk mendukung keberhasilan Program Pemerintah Daerah, misalnya , Kebersihan lingkungan, keamanan lingkungan, kerukunan antar umat beragama dan mendukung kebijakan Pemerintah Daerah yang sifatnya untuk kepentingan bersama.

Hadir pula dalam Pertemuan itu Pendeta Has Samosir, SH, Pendeta asal Kalibaru tersebut membidangi Komisi Hukum pada Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Banyuwangi.

Rapat Koordiasi ini dihadiri 30 Orang perwakilan Pengurus Kristen dan Katolik se-Banyuwangi rapat dimulai dari jam 10.00 Wib dan berakhir hingga jam 13.00 Wib, Acara menempati aula lantai 2 Kantor Kementerian Agama Banyuwangi.

“Seharusnya kesatuan umat maupun antar umat ditingkatkan pemberdayaannya disegala bidang kehidupan. Ditingkatkan pemberdayaan dari SDM-nya terutama Relegiusnya.” ditambahkah oleh Pak Aris sebagai penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Banyuwangi. (infobanyuwangi.com )

Categorised in:

No comment for Rapat koordinasi Kristen dan Katolik Kabupaten Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*