Putri Indonesia Bangga Dengan Batik Banyuwangi

1756 views
banner 468x60)

PUTERI Indonesia 2014, Elvira Devinamira, menjadi bintang tamu dalam pergelaran Banyuwangi Batik Festival (BBF) tadi malam (20/9). Keikutsertaan Elvira dalameven tahunan yang digelar Pemkab Banyuwangi itu menambah kemeriahan dan semaraknya BBF. Selain dihadiri Elvira, malam BBF juga dihadiri sederet model nasional. Mereka ambil bagian bersama model-model lokal untuk ikut mempromosikan batik khas Banyuwangi.

Tidak hanya gemar menggunakan batik, Elvira juga bangga bisa ikut mempromosikan dan melestarikan batik dalam acara BBF. Kehadiran Elvira pada malam puncak BBF menyedot perhatian para pengunjung. “Semoga dengan kehadiran saya dapat mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda, untuk lebih bangga dan cinta pada batik Nusantara.

Terlebih bagi masyarakat Banyuwangi yang sudah bangkit untuk terus menghasilkan dan mencintai karya batik daerah,” harap gadis kelahiran Surabaya itu. Elvira menuturkan, batik merupakan kekayaan budaya Indonesia sejak berabad-abad silam. Kekayaan batik Nusantara ini terus diwariskan turun-temurun sampai saat ini. Jika dulu batik terkesan kuno, sekarang tidak lagi.

Saat ini batik sudah tampil modern, modis, trendi dengan corak bermacam-macam dan tetap mempertahankan seni dan keunikan. tahankan. Fashion batik tidak lagi terbatas  ruang dan waktu. Batik bisa di kreasi dengan paduan bahan dan dengan paduaan mode yang terbaru. Sudah saatnya batik jadi bagian dari keseharian kita,” ujar Elvira. ujar Elvira. Dengan mengikuti BBF, Elvira juga berharap bisa semakin memperkaya wawasan dan pengetahuannya tentang kekayaan batik Indonesia sebagai bekal mengikuti ajang International Miss Universe.

Sebagai Puteri Indonesia 2014 yang mewakili wilayah Jatim, Elvira mengaku bangga dengan Banyuwangi yang saat ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Wisata alam yang sangat indah dan wisata budaya yang sangat beragam yang menjadi daya tarik wilayah berjuluk The Sunrise Of Java ini. “Saya berharap setiap daerah di Indonesia dapat mencontoh acara Banyuwangi Batik Festival ini dengan keunikan daerahnya masing-masing. Saya juga mulai menyosialisasikan kegiatan ini di sosial media, baik di media pribadi maupun Yayasan Puteri Indonesia,” pungkas Elvira. (radar)

banner 468x60)

abdullah azwar anas audax east java 2014 banyuwangi banyuwangi bagus Banyuwangi Batik Festival 2014 banyuwangi hari ini banyuwangi terkini bupati anas bupati banyuwangi festival banyuwangi 2014 info banyuwangi infobanyuwangi kabar banyuwangi love banyuwangi putri indonesia sunrise of java

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*