Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Pulang Kampung, Tanam Cemara Gunung

Pulang Kampung, Tanam Cemara Gunung

(1064 Views) December 17, 2015 7:17 pm | Published by | No comment
Sosok Mr Suwarno Chairman

Mr. Suwarno M. Serad

Mr. Suwarno M. Serad

Banyuwangi, Memorandum – Sosok Mr. Suwarno M. Serad, Chairman Djarum Foundation yang ternyata orang asli Banyuwangi, memiliki pengalaman tentang alam dan hutan. Pengalamannya tentang Gunung Ijen, untuk sampai melihat kawat ijen ditahun lalu tidak bisa menggunakan mobil atau sepeda motor.

“Saya ke sini (Gunung Ijen) harus jalan kaki, tidak bisa kita mengendarai motor untuk sampai di Pal Tuding ini,” kata Mr. Suwarno disela acara penanaman pohon trembesi 1350 km Merak – Banyuwangi.

Yang patut dibanggakan, tidak segan Chariman Djarum Foundation kelahiran 1936 dengan usia 79 tahun ini mengaku berasal dari Banyuwangi.  “Saya lahir dan besar di Banyuwangi, tepatnya di Jl DR Sutomo, Karangbaru,” ungkapnya polos ditemui Memorandum, kemarin (16/12).

Bentuk kepedulian terhadap alam hutan di Banyuwangi, Mr. Suwarno lewat pertimbangan matang dengan tim Djarum Foundation, mengamini permintaan program dadakan penanaman 6.666 pohon Cemara Gunung di kawasan Kawah Ijen melibatkan para pecinta alam baik Badan SAR Independent (BSI) dan  MPA (Masyarakat Peduli Api) yang menginspirasi kecintaan terhadap kelestarian hutan lindung Gunung Ijen, bagian mitra BKSDA Wilayah Jawa Timur III.

“Kita dari Djarum selalu berprinsip bahwa selama ini kita selalu mendapatkan dari alam, dan akan mengembalikan lagi kepada alam. Kerusakan kawasan hutan adalah tanggung jawab kita bersama,” kata pria 79 Tahun yang masih terlihat segar bugar itu. “Jadi kebetulan, pas pulang kampung, kita menanam cemara gunung,” tambahnya. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pulang Kampung, Tanam Cemara Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*