Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Proyek Listrik Untuk BSI Terkendala, Warga Tolak Tali Asih Rp. 250 Ribu

Proyek Listrik Untuk BSI Terkendala, Warga Tolak Tali Asih Rp. 250 Ribu

(430 Views) October 3, 2016 4:30 pm | Published by | No comment
proyek-listrik-bsi

Pertemuan Warga

Banyuwangi Memorandum – Warga Pesanggaran tetap menolak tanahnya dijadikan media tanam tiang listrik PT. Bumi Suksesindo (BSI) perusahaan tambang emas yang menguasai izin di Gunung Tumpangpitu Pesanggaran Banyuwangi.

Pengakuan warga bernama, Yayak (45) asal Dusun Krajan, Desa Pesanggaran Banyuwangi, terang-terangan menolak diberi uang kompensasi versi BSI sebagai ‘uang tali asih’  pendirian tiang listrik sebesar Rp 250.000,- pertiang listrik. “Saya terang-terangan menolak uang tali asih itu. Saya juga tidak pernah datang untuk menandatangi surat persetujuan lahan yang didirikan tiang listrik PT BSI,” ungkap Yayak.

Demikian bernada sama disampaikan Suyanto dan Sukarno tetangga Yayak, yang mengatakan dirinya menolak dengan pendirian tiang listrik PLN, untuk penyaluran program listrik PT BSI.

SuKarno (46) warga Dusun Ringinmulyo, Desa Pesanggaran, menjelaskan “PT BSI, mengeluarkan jurus pamungkasnya dengan cara memberi uang kompensasi (tali asih) terhadap warga yang mempunyai lahan yang dilalui pendiriang tiang listrik tetap menolak,” imbuhnya.

Bahkan, tanggapan Sukarno terkait tiang listri di Desa Pesanggaran, sudah pernah menyampaikan kepada petugas PLN menjabat sebagai Manager di PLN Cabang Banyuwangi. “Silahkan tiang listrik pindah dipasang ditempat lai,” tuturnya.

Teguh Wiyono, menyarankan agar PLN dan PT BSI yang berkepentingan pendirian tiang listrik, untuk mencarikan solusinya. Salah satunya dipasang di atas tanah negara saja bukan di tanah warga.

Seperti diberitakan, sudah empat kali, pihak perusahaan tambang emas Tumpangpitu itu melalui Camat dan Muspika Pesanggaran melakukan sosialisasi di Kecamatan dan Desa Pesanggaran. Namun hasilnya nihil dan tidak menemukan jalan tengah agar proyek ratusan juta listrik untuk kepentingan perusahaan tambang emas dari PLN berjalan mulus. (swa/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum | www.skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Proyek Listrik Untuk BSI Terkendala, Warga Tolak Tali Asih Rp. 250 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*