Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Proyek Fisik – Jasa Konsultan Rp 90 M Gagal Lelang Tahun 2015

Proyek Fisik – Jasa Konsultan Rp 90 M Gagal Lelang Tahun 2015

(649 Views) January 7, 2016 11:24 pm | Published by | No comment
Proyek Gagal Lelang

Drs. Gatot Suyono

Banyuwangi, Memorandum – Sedikitnya, Rp. 90 miliar lebih proyek fisik dan jasa konsultan yang dinyatakan Bagian Pembangunan, Sekretariat Daerah Pemkab gagal lelang di kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Banyuwangi.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Pembangunan, Drs. Gatot Suyono saat ditemui Memorandum diruang kerjanya, Rabu (7/01). Ada sekitar 5 paket proyek gagal lelang yang anggaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBD tahun 2015 itu. Diantaranya pembangunan Gedung SMK Negeri II Tegalsari dengan pagu anggaran sebesar Rp. 13 Miliar lebih, paket pemeliharaan Jalan Brawijaya, Jalan Hayamwuruk hingga daerah Brak Kalipuro sekitar Rp. 45 Miliar, Paket pelebaran Jalan dari Badean hingga Blimbingsari, kemudian dari Blimbingsari hingga Bomo masing-masing sebesar Rp. 10 Miliar lebih, sehingga jika ditotal secara keseluruhan mencapai nilai Rp. 90 Miliar.

Ada beberapa factor yang menyebabkan lelang proyek tersebut tidak terlaksana, salah satunya minimnya peserta yang mengikuti lelang paket tersebut. “Pihak kami tidak dapat melaksanakan lelang dalam LPSE,jika peserta lelang yang mengikuti hanya satu perusahaan sehingga system tidak dapat dibuka,” ungkap Gatot Suyono.

Tidak hanya itu, gagalnya lelang paket pekerjaan itu, juga dikarenakan peserta lelang tidak bisa memenuhi persyaratan yang telah diatur dalam petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis. Jika memang paket gagal lelang ini dianggarkan kembali pada tahun 2016 maka lelang akan kembali dilakukan tahun ini.

Gatot menambahkan, meskipun sejumlah paket proyek fisik gagal dilaksanakan, namun jumlah prosentase kegiatan yang diselesaikan pada tahun 2015 meningkat dari tahun sebelumnya. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Proyek Fisik – Jasa Konsultan Rp 90 M Gagal Lelang Tahun 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*