Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Proyek Boom Kembali Digerojog Anggaran Rp 30 miliar

Proyek Boom Kembali Digerojog Anggaran Rp 30 miliar

(1213 Views) April 14, 2016 1:59 pm | Published by | No comment
Proyek Boom

– Kawasan Pantai Boom, Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Meski menimbulkan berbagai pertanyaan tentang bentuk dan manfaatnya bagi para nelayan tradisional setempat, Proyek Pembangunan Pelabuhan Rakyat Pantai Boom, Banyuwangi, tetap dilanjutkan.

Proyek multi-years yang sudah dimulai sejak tahun 2007 ini, kembali digerojog anggaran. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Prov. Jatim, kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk melanjutkan ‘proyek abadi’ tersebut. Pelaksana pembangunannya adalah; PT Berkah Jaya Teknik yang berkantor di Jl Nginden Intan Tengah F1/39, Surabaya.

Dalam catatan media ini, pembangunan Pelabuhan Rakyat Pantai Boom – sebuah pelabuhan tradisional yang terletak di sebelah timur Kota Banyuwangi atau tepatnya di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi – sudah dimulai sejak Tahun 2007 lalu. Proyek tersebut diawali dengan proses pengerukan sedimentasi pasir dan lumpur yang terbawa arus pasang ke arah Teluk yang oleh Nelayan setempat disebut sebagai “Kolam Tambat” dan pembangunan break-water serta pemasangan sheet pile beton di 618 titik. Pelaksana pembangunannya adalah PT Tirta Restu Ayunda yang berkantor di Jl. Dukuh Kupang XXIV No.19 Surabaya, dengan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar.

Tahun 2009, proyek kembali dilanjutkan setelah mendapat kucuran dana dari APBD Provinsi Jatim sebesar Rp 40,6 miliar, yang juga dikerjakan oleh PT Tirta Restu Ayunda. Kemudian pada Tahun 2010, pekerjaan proyek Boom kembali diteruskan dengan anggaran sebesar Rp 11 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT Aura Sinar Baru, yang beralamat di Jl Ngagel Mulyo XIV No.9 Surabaya. Selanjutnya, pada Tahun 2011 Pemprov Jatim kembali menggelontor anggaran untuk proyek Boom sebesar Rp 8,9 miliar lebih. Pelaksana pembangunannya adalah; Tiara Multi Teknik, joint venture dengan PT Aura Sinas Baru. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Proyek Boom Kembali Digerojog Anggaran Rp 30 miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*