Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Provokator Demo Tumpang Pitu Ditangkap, Aktor Intelektual Diburu

Provokator Demo Tumpang Pitu Ditangkap, Aktor Intelektual Diburu

(878 Views) December 3, 2015 1:23 pm | Published by | No comment

Kapolres BanyuwangiBanyuwangi Memorandum – Polisi tetapkan satu tersangka baru, dugaan perusakan fasilitas perusahaan PT. Bumi Suksesindo, penanggungjawab izin tambang Tumpangpitu Pesanggaran Banyuwangi.

“Tersangka berinisial S ini, dari keterangan saksi dilapangan serta bukti, merupakan penggerak massa atau provokator,” ucap Kapolres, AKBP Bastoni Purnama SIK kepada Memorandum dan sejumlah wartawan di Mapolres, Rabu (2/12).

Pria S ini, lanjut AKBP Bastoni, warga Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Setelah ditangkap, pria yang bekerja sebagai nelayan tersebut langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Saat ditanya wartawan proses penangkapan ada perlawan, AKBP Bastoni membenarkan, S sempat melakukan perlawanan. Dia menolak untuk dibawa petugas. Namun, setelah diberi penjelasan oleh Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudharsono, akhirnya tersangka bersedia untuk di mintai keterangan.

“Mungkin dia merasa tidak bersalah, tapi setelah dijelaskan, tentang surat penangkapannya juga, dari keterangan saksi, tersangka lain dan barang bukti bahwa dia sebagai tersangka akhirnya dia mengerti,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, Polda Jatim sudah menangkap JV (19) dan SY (50) terduga pelaku pengrusakan fasilitas perusahaan tersebut.

Tidak berhenti, Reskrim Polda Jatim dibantu Polres Banyuwangi sedang mencari tahu dan memburu dalang sekaligus aktor intelektual kerusahan anti tambang yang merugikan kurang lebih puluhan miliar asset BSI perusahan tambang di Tumpang Pitu

“Dari keterangan tersangka S ini, nanti bisa mengembang ke aktor intelektual, penyandang dana dan sebagainya,” ucapnya Kapolres , Rabu (2/12/2015).(mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Provokator Demo Tumpang Pitu Ditangkap, Aktor Intelektual Diburu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*