Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Proses Perijinan Di Banyuwangi Lambat

Proses Perijinan Di Banyuwangi Lambat

(513 Views) April 28, 2016 7:20 pm | Published by | No comment

Banyuwangi,Memorandum – Pembahasan LKPJ Bupati Banyuwangi tahun anggaran 2015 terus berlanjut. Hampir seluruh anggota fraksi yang tergabung dalam Badan anggaran menyorot tajam tentang kinerja Pemkab dalam hal pelayanan perijinan.

Wakil Ketua DPRD, Ismoko, usai memimpin rapat pembahasan LKPJ menyampaikan keprihatinannya atas proses pelayanan perijinan yang sangat lambat. Untuk sebuah perijinan, kata Ismoko, terkadang diperlukan waktu yang sangat lama. Hal tersebut jelas menunjukkan persepsi kinerja yang kurang baik di masyarakat. “Proses perijinan sangat lambat, bisa mencapai berbulan-bulan. Itu merupakan indikasi buruk,” kata Ismoko saat di konfirmasi Memorandumdi Ruang Khusus DPRD Banyuwangi, Rabu (26/4).

Menurut Ismoko, proses perijinan di Kabupaten Banyuwangi belum memiliki standart waktu yang jelas. Meskipun telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), namun tetap saja proses yang ditempuh hingga berbulan-bulan. Buruknya pelayanan perijinan ini, menurut Ismoko, adalah hal yang serius dan harus segera diselesaikan. “Jangan sampai isu yang terus bergulir ini berdampak pada kepercayaan publik, khususnya dunia usaha,” ungkapnya prihatin.

Persoalan lain yang juga menjadi sorotan saat pembahasan LKPJ Bupati tahun 2015, adalah tentang penanganan gelandangan, pengemis maupun orang gila oleh Pemerintah Daerah yang masih dianggap kurang serius dan mengabaikan rasa kemanusiaan.

Sehingga kedepan dibutuhkan rumah singgah. “Yang terjadi saat ini, mereka diciduk atau dijaring, kemudian dibawa ke Dinas Sosial, dimandikan, diberi pakaian, lalu dibebaskan kembali. Tentu hal tersebut tidak menyelesaikan masalah,” kata Ismoko. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Proses Perijinan Di Banyuwangi Lambat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*