Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Produksi Urea Aman Untuk Awal Musim Tanam Tahun 2016

Produksi Urea Aman Untuk Awal Musim Tanam Tahun 2016

(722 Views) March 17, 2016 6:55 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Pencapaian produksi Urea PT. Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) hingga Februari 2016 mencapai ± 591 ribu ton. Jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan beroperasinya Pabrik 5 Pupuk Kaltim. Pabrik ini mampu menghasilkan kapasitas produksi hingga 2 kali kapasitas Pabrik pada umumnya.

Pupuk Urea Banyuwangi

Edo memberikan penjelasan produk pupuk

Menghadapi musim tanam, hingga bulan Februari 2016 Pupuk Kaltim telah menyalurkan 269 ribu ton urea bersubsidi ke wilayah penyaluran Pupuk Kaltim. Penjualan pupuk bersubsidi akan terus dilakukan Pupuk Kaltim untuk memenuhi kebutuhan petani/kelompok tani sepanjang tahun. “Khususnya selama masa musim tanam berlangsung,” ujar Edo, unit komunikasi Produksi PT. Pupuk Kaltim

Untuk menjaga kebutuhan pupuk di daerah, pengadaan pupuk urea bersubsidi selain dari Bontang, Kalimantan Timur juga akan dipasok dari beberapaDistribution Center (DC) yang tersebar di Surabaya, Banyuwangi, Semarang dan Makassar. Pada musim tanam saat ini, Pupuk Kaltim telah meningkatkan stok di daerah melebihi dari ketentuan yang berlaku.

Langkah – langkah pengamanan distribusi Pupuk bersubsidi dilakukansecara kontinyu juga dilakukan melalui koordinasi dengan Distributor, PPL, KP3, Dinas terkait, Pemerintah Daerah setempat serta membentuk Tim Posko Pengamanan Musim Tanam yang siap sedia 1 x 24 jam selama 7 hari dalam seminggu.

Realisasi tindak lanjut dari kesiapan Pupuk Kaltim dalam menghadapi musim tanam, maka penting bagi Perusahaan untuk mengadakan sosialisasiproduct knowledge, proses distribusi pupuk serta hal-hal yang terkait di dalam proses tersebut kepada Insan media dan distributor pupuk yang ada di daerah wilayah pemasaran Pupuk Kaltim. “Nantinya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pupuk Kaltim setiap tahunnya,” jelasnya.(jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Produksi Urea Aman Untuk Awal Musim Tanam Tahun 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*