Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pria Berjenggot Dibekuk Tim Khusus Polres Banyuwangi di Ketapang

Pria Berjenggot Dibekuk Tim Khusus Polres Banyuwangi di Ketapang

(1848 Views) December 23, 2015 6:28 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 peredaran miras dan narkotika psikotropika serta zat adiktif lainnya (Napza) cenderung meningkat. Polres Banyuwangi tak mau kecolongan sehingga membentuk tim khusus. Hasilnya, satu pengedar pil trihexyphenidil tertangkap di depan Mapolsek KP3 Tanjungwangi Ketapang.

Pria berjenggot Dan Narkoba

Anthonius Agus Sugiri (33), Warga Bakungan dan Barang Bukti

Dia bernama Anthonius Agus Sugiri (33), asal Jalan Brawijaya, Gang Tribuana, masuk Dusun Gaplek, Desa Bakungan, Kecamatan Glagah. Pengedar obat daftar G tanpa mengantongi  ijin edar ini dibekuk sekitar pukul 11.45 WIB, Rabu (23/12/2015). Dari tangannya, timsus berhasil menyita 1.359 pil trek, HP Nokia E63, 2 bandel plastik klip dan uang tunai Rp 190 ribu.

Pria berjenggot ini diamankan timsus saat mengedarkan pil trek ini di kawasan Ketapang. Aksi itu terhenti setelah petugas mengungkap praktek penjualan obat yang dia lakukan.

“Pelaku langsung diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Banyuwangi,” terang AKP Agung Setya Budi.

Kasatnarkoba Polres Banyuwangi ini melanjutkan, pil mungil warna putih itu didapat pelaku dari pemasok yang memiliki julukan Mas Bro. Berdasar keterangan tersangka, pemasok berasal dari Jember. Transaksi pil trek biasa dilakukan di sekitar hutan pinus Desa Garahan, Kecamatan Sempolan, Kabupaten Jember.

Tertangkapnya  Anthonius ini berselang sekitar 1,5 jam pasca Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menggelar jumpa pers mengenai ungkap kasus narkoba jelang tutup tahun di Mapolres Banyuwangi. Saat itu ada 8 tersangka narkoba yang dibeber ke awak media karena terkait 7 kasus. Salah satunya kasus penangkapan kurir ganja seberat 31, 940 kilogram bernama Andi Nurdin, asal Jakarta.

Kepada wartawan Kapolres secara terbuka mengemukakan bila Banyuwangi merupakan salah satu titik perlintasan peredaran narkoba yang akan dipasok ke Bali. Menyadari hal itu kepolisian kian memperketat peredaran narkoba dengan membentuk timsus. (mam)

Sumber : Memorandum

Categorised in:

No comment for Pria Berjenggot Dibekuk Tim Khusus Polres Banyuwangi di Ketapang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*