Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Presiden SBY Anugerahkan Penghargaan pada 371 PNS

Presiden SBY Anugerahkan Penghargaan pada 371 PNS

(981 Views) August 17, 2014 2:18 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Upacara peringatan 17 Agustus digelar di halaman Pemkab Banyuwangi, Sabtu (17/8). Bahkan dalam upacara tersebut Bupati Abdullah Azwar Anas juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 2014 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada 371 PNS.

Bupati Anas mengatakan, penghargaan ini diberikan atas pengabdian terbaik yang telah dipersembahkan oleh para PNS yang dimaksud. “Pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan ini sebagai penghargaan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS,”ujar bupati. Ke depan, bupati berharap kepada penerima penghargaan ini agar senantiasa meningkatkan prestasi kerja, dan mampu menjadi teladan bagi pegawai lainnya, serta mampu menjadi pendorong semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

PNS Kabupaten Banyuwangi yang  menerima penghargaan ini sebanyak 371 orang, dengan rincian Satya Lencana Karya Satya 30 tahun sebanyak 43 orang. Satya Lencana Karya Satya 20 tahun sebanyak 186 orang, dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun untuk 102 orang. Secara simbolis, penyematan tanda kehormatan diberikan pada Ahmad Khoirullah (Dinas Pemuda dan Olahraga) sebagai penerima Satya Lencana Karya Satya 30 tahun.  Satya Lencana Karya Satya 20 tahun  diberikan pada Tri Harsono (Lurah Kampung Melayu), dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun diberikan pada Deslyna Errawati (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah).

Penyerahan penghargaan kepada PNS ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi juara I lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur 2014, yang diraih oleh Puskesmas Sempu.  Puskesmas Sempu akan mewakili Provinsi Jatim berlaga di lomba serupa di tingkat nasional. Penghargaan juga diberikan pada Juara II Lomba Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Jatim 2014 yang diraih oleh Supriyanto. Serta Juara Harapan I Implementasi Saka Bhakti Husada Tingkat Provinsi Jatim 2014 yang diraih oleh Saka Bhakti Husada Kwartir Ranting Srono.

Tak hanya itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada kepala desa yang telah melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan- Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2014 sebelum jatuh temponya pada tanggal 31 Oktober mendatang. Desa Sumbergondo, Glenmore menjadi desa pertama di antara 51 desa lainnya yang melunasi PBB-P2 sebelum jatuh tempo dengan baku pajak sebesar Rp. 128.276.535.  (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Presiden SBY Anugerahkan Penghargaan pada 371 PNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*