Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Potong Bangkai Kapal, Tukang Las Tewas

Potong Bangkai Kapal, Tukang Las Tewas

(815 Views) April 26, 2016 3:47 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Seorang tukang las yang memotong bangkai kapal Caraka yang tenggelam di sebelah utara Pelabuhan Tanjungwangi, tewas dalam sebuah kecelakaan kerja, Minggu (24/4) lalu. Korban diketahui bernama Bakir (42), warga Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kalipuro.  Selain korban meninggal, kecelakaan kerja tersebut juga mengakibatkan seorang lainnya harus menjalani perawatan.

Kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika itu korban bersama 3 orang rekannya melakukan penyelaman ke bangkai kapal Caraka. Tujuannya untuk memotong bangkai kapal itu dengan menggunakan peralatan las. Saat korban tengah memotong sebuah pipa yang ada di kapal tersebut, tiba-tiba saja terjadi sebuah ledakan. Beberapa sumber menduga pipa yang dipotong korban merupakan pipa yang tersambung dengan tangki bahan bakar. Ledakan itu membuat korban dan teman-temannya terpental.

Informasi yang didapatkan Memorandum, akibat kejadian itu, Bakir langsung tidak sadarkan diri. Begitu juga dengan Alim. Sementara dua temannya yang lain selamat meski sempat merasakan imbas ledakan tersebut. Dua pekerja yang selamat segera mengevakuasi Bakir dan Alim. Kedua orang ini langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Secara fisik kedua korban tidak mengalami luka. Namun diyakini mereka mengalami luka dalam. “Bakir sempat dibawa ke RS Sanglah Denpasar, namun yang bersangkutan tidak tertolong dan akhirnya meninggal,” kata Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi.

Terkait kejadian itu, lanjut Subandi, pihaknya sudah meminta keterangan rekan korban yang ikut bekerja. Selain itu ada beberapa saksi lain yang dimintai keterangan seputar kejadian tersebut. Sejauh ini ada empat saksi dari teman korban yang sudah dimintai korban.

Selain dari saksi, Subandi juga langsung memanggil beberapa orang dari PT. Delta Anugerah Bahari selaku pemenang tender bangkai kapal Caraka. Perusahaan ini yang mempekerjakan korban dan rekan-rekannya. “Dari perusahaan ini ada empat orang yang sedang kami mintai keterangan,” jelasnya.

Subandi menegaskan, dalam musibah kecelakaan ini dipastikan ada unsur pidananya. Apalagi ada korban yang meninggal dunia. Pihaknya kini masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti terkait kasus ini. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Potong Bangkai Kapal, Tukang Las Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*