Polsek Muncar Amankan Dua Motor Balap Liar

2181 views
banner 468x60)
balap liar Banyuwangi

2 unit motor yang akan digunakan balap liar kini diamankan di Polsek Muncar

Banyuwangi, Memorandum – Meski sudah seringkali ditertibkan, aksi balapan liar ternyata masih saja terjadi. Terbukti, Polisi masih saja mendapati aksi balapan liar terjadi.  Yang terbaru, Polsek Muncar menertibkan aksi balapan liar di wilayahnya. Meski gagal mengamankan pelaku, namun petugas berhasil menyita dua unit sepeda yang digunakan untuk balapan liar.

Polisi membubarkan aksi balap liar ini Selasa (5/4) lalu. Saat itu, Polisi sedang melakukan patroli rutin. Di salah satu ruas jalan di Desa Tembokrejo, Polisi mendapati kerumunan anak muda yang diduga kuat akan melakukan aksi balap liar. “Saat itu juga langsung kami tertibkan,” kata Kapolsek Muncar Kompol Agus Dwi Jatmiko.

Melihat kehadiran aparat Kepolisian, puluhan orang yang rata-rata masih usia pelajar itu segera berhamburan melarikan diri dengan menggunakan motornya masing-masing. Meski pelaku balap liar seluruhnya berhasil kabur, namun petugas berhasil mengamankan dua unit motor yang akan digunakan untuk balapan.

Pantauan Memorandum, kedua motor yang diamankan petugas, sudah dimodifikasi sedemikian untuk balapan. Mulai jok, stang kemudi, knalpot ban serta velg sudah diganti dan disesuaikan untuk balapan. Kedua motor tersebut kini diamankan di Polsek Muncar. Dia menegaskan akan meningkatkan patroli untuk mencegah adanya balapan liar khususnya di wilayah Kecamatan Muncar.

Agus menyatakan, pemilik motor tersebut bisa mengambil kendaraan itu dengan beberapa syarat. Pertama, kelengkapan kendaraan harus lebih dulu di standarkan sesuai dengan aslinya. Yang kedua, pemilik harus bisa menunjukkan surat kepemilikan yang sah. “Kalau sudah standar dan  surat-surat kepemilikannya lengkap bisa diambil,” tegasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*