Saturday, August 8, 2020
Home KRIMINAL Polsek Giri Grebek Pesta Miras di Kos-kosan

Polsek Giri Grebek Pesta Miras di Kos-kosan

pesta miras
Rencana pesta miras beraljut ke pesta seks, berhasil digagalkan Polisi

Banyuwangi, Memorandum – Tiga pria dan dua orang wanita digiring aparat menuju Mapolsek Giri. Mereka kepergok petugas tengah menggelar pesta miras di kamar 08 Kos-Kosan Rintaka di Jalan Jalan Agung Suprapto Kelurahan Mojopanggung.

Lima botol miras plus satu botol minuman bersoda diamankan aparat dari kamar 08. Kelimanya sedang menggelar pesta miras oplosan yang sangat membahayakan bagi kesehatan.

Keterangan Kapolsek Giri Iptu Sudaryono, saat anggotanya tiba pesta miras telah menghabiskan satu setengah botol miras yang dioplos dengan minuman bersoda. Bahkan miras pabrikan itu juga dicampur dengan arak Bali.

“Ada indikasi pesta miras itu akan dilanjutkan dengan pesta seks. Aksi mereka urung karena petugas datang lebih awal menghentikan perbuatan para pelaku,” tukasnya.

Adapun identitas kelimanya antara lain, TIW (44), warga Kebalenan II Blok C No. 17 Banyuwangi, HY (29), asal Lingkungan Sukowidi Banyuwangi, HP (34), tinggal di Perum Giri Mulya Kalipuro, HK (19), warga Dusun Pantaisari, Desa Pakis, Kecamatan Banyuwangi, dan IK (29), asli Lingkungan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Mereka langsung mendapat teguran serta pembinaan dari aparat.

“Para pelaku kita kenakan sanksi tindak pidana ringan. Usai menjalani pendataan mereka kita pulangkan,” terang Iptu Sudaryono.

Mantan Kasie Keuangan Polres Banyuwangi ini menjelaskan, kamar 08 itu ternyata disewa oleh TIW dan HK. Mereka kedapatan tinggal satu kamar tanpa hubungan pernikahan yang jelas.

“Bilangnya suami istri. Namun keduanya tak bisa menunjukkan bukti surat nikah. Belakangan kita gali informasi bila Teguh telah punya istri. Keduanya baru dua bulan sewa di situ,” papar Kapolsek Giri.

Usai temuan itu, aparat langsung melayangkan pemanggilan terhadap pemilik rumah kos Rinata. Tapi sampai Kamis sore sang pemilik kos-kosan belum juga datang memenuhi panggilan Polsek Giri. Bhabinkamtibmas Kelurahan Mojopanggung pun diterjunkan untuk menemui sang pemilik.

Razia rumah kos Kamis siang (29/10/2015) itu tidak hanya menyasar satu titik. Selain Kosan Rinata, petugas juga bergerak di rumah kos yang ada di Gang Cocacola di Lingkungan Cungking. Operasi juga terus menyasar Kosan Jangkrik di Kelurahan Boyolangu sampai Penginapan Brawijaya di Jalan Brawijaya Banyuwangi.

“Di empat titik itu hanya di Kosan Rinata yang kita temukan pelanggar. Sedangkan titik yang lain banyak yang kosong karena penghuninya tengah bekerja,” tambah Iptu Sudaryono.

Menurutnya, operasi kos-kosan ini menindaklanjuti intruksi Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama saat acara Kopitan di Balai Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro,  Rabu (28/10/2015). Para pemilik kos di wilayah Ketapang diminta mengumpulkan  identitas penghuni kos untuk memudahkan pemantauan kamtibmas. Kapolres juga mengintruksikan anggotanya untuk menggelar razia kos-kosan.(mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia