Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Polres Rapat Koordinasi Persiapan Mudik Lebaran

Polres Rapat Koordinasi Persiapan Mudik Lebaran

(484 Views) June 22, 2016 1:29 pm | Published by | No comment

Koordinasi Mudik

Banyuwangi, Memorandum – Musim mudik lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi. Untuk memantapkan pengamanan mudik dan balik lebaran tahun ini, Polres Banyuwangi mengumpulkan seluruh instansi terkait kemarin (21/6). Pertemuan itu untuk melakukan koordinasi menghadapi operasi pengamanan arus mudik dan Balik yang diberikan Sandi Operasi Ramadniya Semeru 2016.

Rapat koordinasi itu dilakukan di ruang Rupatama Polres Banyuwangi. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi AAS Adnyana, perwakilan dari ASDP, Dishub, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas kesehatan, BMKG, KSOP, KUPP dan instansi terkait lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing instansi melakukan paparan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing. Dari hasil pertemuan tersebut, secara umum seluruh stake holder  yang terlibat dalam pengamanan mudik dan balik lebaran sudah siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Ditemui usai pertemuan, Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto menyatakan, pertemuan itu untuk menyamakan persepsi dan sikan sekaligus tindak lajut untuk menghadapi Operasi Ramadniya. Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk mengamankan mereka yang mudik dalam rangka lebaran. “Untuk memperlancar arus lalu lintas dan penyeberangan sekaligus menyiapkan manajemen keamanan pada saat lebaran,” jelasnya.

Operasi Ramadniya sendiri menurutnya akan diselenggarakan selama kurang lebih dua minggu. Operasi ini akan dimulau tanggal 30 Juni hingga 15 Juli mendatang. Pelaksanaan operasi Ramadniya ini akan ditandai dengan gelar pasukan yang diikuti seluruh instansi terkait.

Menurut Polisi asal kota Batang ini, secara umum persiapan sudah siap. Hanya saja, lanjutnya, ada beberapa persiapan yang tergantung dengan cuaca. Sehingga sifatnya sangat dinamis. Ini terkait dengan penerbangan dan pelayaran. “Untuk prakiraan cuaca terkait udara di-update setiap 6 jam sekali sedangkan cuaca di laut diupdate 5 hari sekali,” jelasnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polres Rapat Koordinasi Persiapan Mudik Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*