Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Polres Banyuwangi Peringati Nuzulul Qur’an

Polres Banyuwangi Peringati Nuzulul Qur’an

(553 Views) June 29, 2016 6:25 pm | Published by | No comment
Nuzulul Qur'an Polres Banyuwangi

– Pejabat Utama Polres Banyuwangi mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an

Banyuwangi, Memorandum – Disela-sela pelaksanaan tugas yang sangat padat, jajaran Kepolisian tetap memiliki waktu untuk melaksanakan kegiatan ibadah. Salah satunya adalah peringatan hari turunnya Al-Qur’an atau Nuzulul Qur’an. Peringatan Nuzulul Qur’an ini dilakukan di Musholla Roudlatul Jannah. Kegiatan ini diikuti pucuk pimpinan Polres Banyuwangi hingga jajaran Polsek.

Peringatan Nuzulul Qur’an itu dilaksanakan Senin (27/6) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan khusuk dengan dipimpin ustad Ansori yang didatangkan dari Kantor Kemenag Banyuwangi. Sebelum dimulai kegiatan itu diawali dengan arahan dari AKBP Budi Mulyanto selaku Kapolres Banyuwangi.

Orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi ini mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk menjadikan bulan puasa ini sebagai momentum meningkatkan ibadah. Mantan Kapolres Sampang ini menyatakan, menjalankan tugas sebagai Polisi dengan baik juga merupakan sarana ibadah. Menurutnya, semakin mendekati hari Raya Idul Fitri, tugas anggota Polisi semakin banyak. Namun dia mengingatkan anggotanya agar tetap melakukan ibadah untuk memperbanyak pahala di bulan suci ini. “Jangan lupa untuk tetap mendekatkan diri kepada sang pencipta,” imbaunya.

Anggota Polisi yang mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an itu juga mendapatkan siraman rohani dari  ustad Ansori.  Dalam kesempatan itu Ansori menyatakan, Nuzulul Qur’an dan malam lailatul qodar merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan ibadah kepada Alloh SWT. Dia mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Sebagai pelopor tertib sosial, Polisi harus selalu dekat dengan sang penciptanya. Dengan demikian akan menciptakan mental penegak hukum yang lurus dan dilandasi dengan ketenangan. “Sikap yang luhur seorang polisi akan membawa kebaikan bagi warga yang diajak menuju kebaikan,” ujarnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in: ,

No comment for Polres Banyuwangi Peringati Nuzulul Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*