Polres Banyuwangi Musnahkan 7.174 Liter Miras

1035 views
banner 468x60)

Banyuwangi Memorandum – Operasi Sakau Semeru 2015 Satnarkoba, berhasil menjaring 5.233  botol miras dengan bobot 7.175  liter dimusnahkan Polres Banyuwangi, Jum’at (4/12).

Pemusnahan Miras

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK, langsung mengkomando pemusanahan miras disaksikan Forpimda Banyuwangi dan Sekda Kab. Banyuwangi, Slamet Karyono, M.Si, Kajari AA Adnyana, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Roby Bulan, dan Ketua MUI KH. Muhammad Yamin.

Kasatnarkoba AKP Agung Setyo Budi, operasi sakau yang digelar di Bulan November itu berhasil mengungkap 213 kasus miras. Sebanyak 119 di antaranya tergolong pemakai dan pengedar.

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menjelaskan, miras bisa menjadi pemicu terjadinya aksi kriminal. Umumnya pelaku kejahatan menjalankan aksi karena pengaruh miras. Banyuwangi yang memiliki pelabuhan laut, udara, kereta api serta bus menjadikan wilayah ini rentan menjadi pasar pasokan miras. Apalagi Banyuwangi juga berbatasan dengan Pulau dewata  Bali yang notabene termasuk destinasi pariwisata  Internasional ” jelasnya.(mam)

Sumber : koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*