Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Polres Banyuwangi Luncurkan Laporan Kehilangan Dan SKCK Online

Polres Banyuwangi Luncurkan Laporan Kehilangan Dan SKCK Online

(713 Views) October 10, 2016 10:27 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Banyuwangi baru-baru ini meluncurkan layanan Laporan Kehilangan dan SKCK secara online. Layanan ini untuk mempermudah masyarakat yang akan mengurus pembuatan dua jenis surat yang dilayani aparat Kepolisian tersebut.

Laporan kehilangan dan SKCK online ini bisa diakses masyarakat melalui dua situs milik Polres Banyuwangi yakni polresbanyuwangi.com dan polres-banyuwangi.com. Masyarakat hanya perlu mengakses salah satu situs tersebut kemudian masuk ke layanan yang diinginkan. “Selanjutnya, masyarakat bisa langsung mengisi data pada formulir yang ada di situs tersebut,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto.

Setelah mengisi data pada formulir masyarakat akan mendapatkan nomor  pendaftaran. Nomor inilah yang kemudian di bawa ke loket layanan SKCK untuk pembuatan SKCK. Dengan menunjukkan nomor tersebut, masyarakat yang membutuhkan SKCK tinggal menunggu proses pencetakan SKCK-nya saja.

Begitu juga dengan lapofran kehilangan secara online. Setelah mengklik layanan, langsung mengisi data dan barang yang hilang pada formulir yang telah disediakan. Selanjutnya, yang bersangkutan besoknya bisa datang ke ruang sentra pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) Polres Banyuwangi untuk mencetak surat laporan tersebut.

Budi Mulyanto menambahkan khusus untuk laporan kehilangan hanya kehilangan barang-barang yang sifatnya kecil. Seperti kehilangan SIM, kartu ATM, KTP dan lain-lain. “Intinya ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan yang kami berikan,” kata mantan Kapolres Sampang ini.

Laporan kehilangan dan pendaftaran SKCK secara online ini menurutnya akan selain lebih efektif karena mudah diakses dari manapun juga akan memangkas waktu yang dibutuhkan dalam proses pengurusan surat-surat tersebut. Sebab pengisian data bisa dilakukan di rumah atau ditempat kerja.

Diluncurkannya laporan kehilangan dan pendaftaran SKCK secara online ini melengkapi layanan yang sudah ada. Sebelumnya Polres Banyuwangi juga sudah menerapkan pendaftaran SIM secara online. Mekanismenya sama, masyarakat mengisi formulir pada situs yang disediakan. Selanjutnya tinggal melaporkan ke petugas loket pelayanan SIM untuk pembuatan dan pencetakan SIM yang diinginkan.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polres Banyuwangi Luncurkan Laporan Kehilangan Dan SKCK Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*