Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Polres Banyuwangi Gelar Sertijab

Polres Banyuwangi Gelar Sertijab

(764 Views) August 4, 2016 10:47 pm | Published by | No comment
Sertijab Jajaran Polres Banyuwangi

Kapolres menyematkan tanda jabatan kepada pejabat yang baru dilantik

Banyuwangi, Memorandum – Pejabat utama Polres Banyuwangi yang masuk gerbong mutasi melaksanakan serah terima jabatan pagi kemarin (3/8). Serah terima jabatan dilakukan dalam sebuah apel yang dilaksanakan di halaman Polres Banyuwangi. Prosesi diikuti seluruh pejabat Polres termasuk para Kapolsek jajaran.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto. Usai serah terima jabatan, seluruh pejabat Polres langsung mengikuti kegiatan pengantar tugas perwira yang mutasi ke luar daerah sekaligus ramah tamah. Ada dua pejabat yang mutasi ke luar daerah yakni Kompol Riamun mendapatkan tugas sebagai Kabagren Polres Situbondo dan AKP Hadi Siswoyo menjadi Kasat Lantas Polres Bondowoso.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banyuwangi menyatakan mutasi merupakan hal yang biasa. Polisi menurutnya sudah biasa mendapatkan tugas sebagai staf maupun memimpin sebuah wilayah. “Sekarang jadi staf lain kali memimpin wilayah, sekarang memimpin wilayah lain kali menjadi staf,” jelasnya.

Untuk itu, dia berpesan pada para Kapolsek untuk menikmati dan menjalan tugas yang telah percayakan kepadanya. Jika menjalankan tugas dilakukan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya maka akan mendapatkan penghargaan dari pimpinan.

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi ini juga berpesan kepada para Bhayangkari untuk selalu mendukung suaminya dalam menjalankan tugas. “Jangan takut untuk menegur suaminya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pejabat utama masuk dalam gerbong mutasi. Mereka adalah Kasat Sabhara Polres Banyuwangi AKP Sudarmaji. Dia kini mendapatkan tugas baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi. Kasat Sabhara kini dipercayakan kepada AKP Basori Alwi. Basori Alwi sebelumnya adalah Kasubag Hukum Bagian Sumda Polres Banyuwangi.

Kasubag Hukum diisi AKP Abdul Jabar. Polisi ini sebelumnya adalah Kasubag Humas Polres Banyuwangi. Sebagai pengganti Kasubag Humas diisi AKP Bakin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siliragung. Polsek Siliragung  saat ini dipimpin AKP Endro Abrianto. Dia sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Pasuruan kota.  Berikutnya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi AKP Hadi Siswoyo kini mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Bondowoso.

AKP Sudaryono yang selama ini menjadi Kapolsek Giri kini memimpin Subag Sarana Prasaran Polres Banyuwangi. Jabatan ini sebelumnya diemban AKP Dwi yang meninggal dunia. Kapolsek Giri dijabat AKP Jodana Gunadi yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops Polres Banyuwangi.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polres Banyuwangi Gelar Sertijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*