Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Polres Banyuwangi Berlakukan Id Card Pengunjung

Polres Banyuwangi Berlakukan Id Card Pengunjung

(770 Views) December 14, 2015 2:52 pm | Published by | No comment
Antisipasi Terror Polres Banyuwangi

Petugas jaga Polres melayani pengunjung dengan Id Card Pengunjung yang memiliki keperluan di Mapolres

Antisipasi Teror di Polres Kediri Meluas

Banyuwangi, Memorandum – Antisipasi kemungkinan ada teror. Polres Banyuwangi memberlakukan id card khusus untuk pengunjung yang memiliki keperluan, baik membesuk tahanan, mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) serta keperluan lainnya.

“Jadi mohon jangan kaget, jika saat melintas di pos penjagaan dihentikan aparat untuk mengurus kartus identitas khusus pengunjung. Aturan ini mulai diberlakukan sejak hari ini,” kata Kasie Propam Polres, Ipda Budi Hermawan, Sabtu (12/12).

Kebijakan ini, lanjut Ipda Budi, digulirkan dalam rangka antisipasi teror bom di Mapolres Banyuwangi. “Belum lama ini Polres Kediri mendapat teror bom dari pelaku tak dikenal melalui sms. Untuk antisipasi Polres Banyuwangi kemudian menggulirkan aturan ini,” jelasnya.

Sebenarnya intruksi sudah turun sejak Jumat (11/12/2015). Perintah ini langsung dari Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama kepada Kasatlantas AKP Samirin. Adapun pelaksanaannya di lapangan dilakukan aparat penjagaan dengan pengawasan propam sejak Sabtu kemarin.

Cara mendapat ID pengunjung sangat mudah. Warga cukup menyerahkan KTP atau SIM yang masih berlaku. Setelah menerima salah satu identitas tersebut, aparat akan memberikan ID pengunjung.

“Selama berkunjung ID khusus  harus dikenakan. Selama berada di Mapolres KTP atau SIM yang dijadikan jaminan ditinggal sementara di penjagaan. Saat pulang kartu ID itu diserahkan lagi kepada petugas untuk mengambil KTP atau SIM,” terangnya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Polres Banyuwangi Berlakukan Id Card Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*