Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Polisi se Banyuwangi Diperiksa Propam

Polisi se Banyuwangi Diperiksa Propam

(690 Views) October 16, 2015 6:42 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, memorandum – Senpi dan kendaraan Barang Bukti (BB) seluruh anggota Polres dan Polsek se Banyuwangi diperiksa Propam, secara bergilir, Kamis (15/10).

Pemeriksaan kesesuaian regestrasi senjata api dan kelengkapan kendaraan bermotor oleh Unit Profesi dan Pengamanan Polres Banyuwangi diperiksa teliti satu persatu. Salah satunya di Mapolsek Bangorejo, kemarin.

Kepala Unit (Kanit) Propam, Ipda Budi Hermawan didampingi Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo, tim dari Propam langsung melakukan pengecekan senpi. Enam pucuk senjata jenis revolver dan 4 moser milik Mapolsek Bangorejo dikeluarkan dari tempat penyimpanan untuk di lakukan pemeriksaan meliputi Identitas atau nomer registrasi senjata.

Dan keadaan senjata kondisinya layak apa tidak untukn di pergunakan nya, hasil nya Semuanya layak digunakan oleh anggota. “Ini menandakan perawatan senpi dilakukan secara berkala,” ungkap Ipda Budi Hermawan.

Ipda Budi Hermawan juga sempat memberi teguran saat menemukan 3 unit sepeda motor yang dijadikan BB tidak dilengkapi label. Padahal kertas bertuliskan BB itu merupakan aturan baku yang harus dilengkapi penyidik.

“Label itu mestinya digantung di kendaraan yang dijadikan BB. Apabila tidak ada label maka kendaraan itu tidak termasuk BB. Kita tegur dan memberi masukan kepada Kapolsek agar diperhatikan,” terang Ipda Budi

Mapolsek Siliragung juga dilakukan kegiatan yang sama. “Siliragung sudah tertib. Kita tidak menemukan kekeliruan yang dilakukan anggota terkait perawatan senpi maupun label BB Ranmor,” ungkapnya.

Polsek terakhir yang menjadi tujuan tim Propam Polres Banyuwangi hari itu adalah Mapolsek Pesanggaran. Selanjutnya, giat serupa akan dilanjutkan esok sampai acara inpeksi di 24 polsek Di wilayah hukum polres Banyuwangi .

Inpeksi ini, Sesuai dengan instruksi dari Kapolda , semua senjata api, baik dinas maupun pinjam-pakai, yang digunakan anggota polres dan seluruh polsek kami periksa. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Polisi se Banyuwangi Diperiksa Propam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*