Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Polisi Rilis Foto Dan Identitas Pelaku Perampokan Yang Masih Buron

Polisi Rilis Foto Dan Identitas Pelaku Perampokan Yang Masih Buron

(1566 Views) June 28, 2016 6:34 pm | Published by | No comment

Rilis Buronan Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Perampokan di kantor Gudang Garam Rogojampi sudah berhasil diungkap tim Resmob Polres Banyuwangi. 3 dari 8 tersangka berhasil dibekuk.  5 Pelaku lainnya sudah berhasil diidentifikasi dan kini berstatus buronan. Tidak hanya itu Polisi juga merilis foto dan identitas para buronan berikut dengan identitasnya.

Tiga pelaku yang berhasil ditangkap adalah Anang Supriyanto, (26), warga Dusun/Desa Kesilir, Wuluhan, Jember, Joko Purnomo, (30), warga Dusun Lateng, Desa Gladak, Kecamatan Rogojampi, dan M. Yusuf, (36), warga Desa Barjarejo, Gumukmas, Jember. Tersangka yang disebut terakhir kini ditahan di Polres Jember terkait kasus pencurian sepeda motor.

Kasus ini terungkap setelah Polisi mendapati kejanggalan pada luka yang ada di tangan Joko Purnomo yang merupakan Satpam kantor Gudang Garam. Dari sinilah Polisi mulai mengembangkan penyelidikan. Salah satu langkah yang dilakukan Polisi adalah mengecek komunikasi yang dilakukan Joko Purnomo melalui telepon genggamnya sebulan belakangan.

Dari sinilah Polisi mendapatkan bukti permulaan keterlibatan Joko Purnomo. Satpam ini merupakan pemberi informasi dan petunjuk aksi perampokan di kantor yang dijaganya. Sehingga kawanan perampok ini dengan mudah mengetahui brankas yang berisi uang. Anang Supriyanto direkrut untuk menyediakan tangga untuk masuk ke TKP sekaligus sebagai pengemudi kendaraan yang digunakan. Anang sendiri tinggal di belakang kantor Gudang Garam. Pengembangan terus dilakukan Polisi. Akhirnya Polisi mendapatkan nama M. Yusuf yang disebut-sebut sebagai eksekutor utama perampokan tersebut. “Saat akan kami tangkap, yang bersangkutan lebih dulu ditangkap Polres Jember dalam kasus pencurian sepeda motor,” jelas Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Stevie Arnold Rampengan.

Selain ketiga orang itu, masih ada lima pelaku lain yang belum tertangkap. Identitas mereka masing-masing Sugiono alias Man No, terakhir pria ini tercatat sebagai warga Dusun Pelerenan, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember. Berikutnya Supri alias Kampret, (35), warga Dusun DUkuh Dempok, Desa/Kecamatan Wuluhan, Jember, Suhartono alias Harto, (32), warga Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Apin alias Pin, (30), warga Desa Gebang, Kecamatan Patrang, Jember,dan Wagiman alias Syaiful, (30), warga Dusun Pelerenan, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember.

Menurut Stevie, para pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam aksi permpokan yang berhasil menggasak uang senilai Rp 204 juta itu. Stevie meminta para pelaku yang tersebut segera menyerahkan diri ke Polres Banyuwangi. “Untuk masyarakat yang mengetahui posisi pelaku untuk menginformasikan ke Polres Banyuwangi atau aparat kepolisian terdekat,” jelasnya.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan kekerasan. Ancaman hukumannya pidana penjara hingga 7 tahun lamanya. Adapun barang bukti yang berhasil disita berupa sebilah clurit, satu unit TV LED 42 Inch merek Toshiba serta satu unit brankas yang dirusak pelaku. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polisi Rilis Foto Dan Identitas Pelaku Perampokan Yang Masih Buron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*