Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Pelabuhan Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Polisi Pelabuhan Tangkap Pelaku Tabrak Lari

(675 Views) September 26, 2016 3:27 pm | Published by | No comment
polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari

– Pelaku tabrak lari (rambut blonde) diserahkan kepada penyidik Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Koordinasi yang baik dan kecepatan informasi terbukti mampu membantu penangkapan. Hal ini dibuktikan saat penangkapan pelaku tabrak lari di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Bulusan pagi kemarin (25/9). Ini berkat koordinasi yang baik antara jajaran Polisi Lalu Lintas, Polsek Kalipuro dan Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Tanjungwangi.

Identitas pelaku tabrak lari diketahui bernama Ario Eidio Seno warga Dusun Krajan, Desa Jelun, Kecamatan Licin. Dia berhasil ditangkap petugas Polsek KP Tanjungwangi di area parkir Dermaga LCM, Pelabuhan Ketapang.

Informasi yang diterima Memorandum, tabrak lari itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Ario yang mengendarai mobil Xenia warna putih nopolB 1326 FRI berjalan dari arah selatan. Sementara lawannya mengendarai sepeda motor dari arah utara. Saat itulah terjadi benturan antara dua kendaraan ini. Korban mengalami luka tidak terlalu berat, tapi motornya mengalami kerusakan cukup parah.

Meski menyadari telah menghantam motor namun Ario tidak menghentikan motornya. Sebaliknya, pria dengan rambut warna blonde ini justru memacu kendaraanya. Warga yang melihat segera melaporkan ke Polsek Kalipuro yang jaraknya cukup dekat dari lokasi tersebut. “Kami mendapatkan informasi dari radio (HT) Polres pelaku tabrak lari ke arah utara lengkap dengan ciri-ciri kendaraannya,” ujar Kapolsek KP Tanjungwangi AKP Sudarmaji.

Mendengar itu, Sudarmaji segera memerintahkan anggotanya untuk memperketat pengawasan kendaraan yang masuk ke area pelabuhan. Seluruh anggota dibekali dengan ciri kendaraan sekaligus nomor Polisi. “Kami menerima informasi pelaku tabrak lari itu sempat dikejar hingga ke wilayah Dusun Kapuran, namun kami tetap memperketat pengawasan,” jelasnya.

Keputusan untuk tetap memperketat pengawasan ini sangat tepat. Sekitar pukul 10.05 WIB, petugas Polsek KP Tanjungwangi yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Suryono Bakti melihat kendaraan itu masuk kawasan Dermaga LCM. Mobil itu kemudian parkir di tepi dermaga dekat dengan Stasiun Pengisian BBM kapal Dermaga LCM. “Karena merasa curiga kami kemudian mendekat dan mengecek identitas kendaraan dan pengemudinya,” bebernya.

Setelah diperiksa, ternyata identitas kendaraan sesuai dengan data pelaku tabrak lari yang dilaporkan di HT. Petugas kemudian menginterogasi pelaku. Pemuda itupun mengakui dirinya pelaku tabrak lari. Petugas kemudian berkoordinasi dengan Polsek Kalipuro selaku pihak yang pertama kali mendapatkan laporan kejadian. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan.

Sudarmaji menambahkan, keberhasilan pihaknya menangkap pelaku tidak lain karena kecepatan informasi yang disampaikan masyarakat. Selain itu koordinasi dengan jajaran lain juga membantu penangkapan pelaku tabrak lari itu. “Kecepatan informasi dan koordinasi yang baik sangat membantu penangkapan pelaku tabrak lari ini ,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polisi Pelabuhan Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*