Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » BUDAYA » Polisi Minta Perbankan, Toko Emas dan Koperasi Pasang CCTV

Polisi Minta Perbankan, Toko Emas dan Koperasi Pasang CCTV

(448 Views) June 12, 2016 6:15 pm | Published by | No comment

Antisipasi Terjadinya Kejahatan Selama Ramadhan Dan Idul Fitri

Banyuwangi, Memorandum – Aparat Kepolisian tak mau kecolongan oleh pelaku kejahatan. Untuk itu, Polisi terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang mungkin terjadi, khususnya selama bulan ramadhan ini.

Paling update, Polisi mengumpulkan pengusaha toko emas, minimarket, bank dan koperasi. Mereka diberi arahan untuk melakukan beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan. Salah satunya pemasangan kamera pengintai atau CCTV. Selain berfungsi mencegah, kamera pengintai juga sangat membantu dalam mengungkap sebuah perkara.

Inilah yang dilakukan jajaran Polsek Kalipuro. Para pemilik toko emas, perbankan dan koperasi yang ada di wilayah Kecamatan Kalipuro diminta membantu menciptakan situasi yang kondisi yang aman. Utamanya menjelang pelaksanaan idul fitri tahun ini. “Kami meminta kantor atau usahanya belum ada CCTV segera dipasang CCTV,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta mereka untuk mewaspadai orang-orang yang datang ke kantor atau tempat usaha mereka khususnya orang yang tidak dikenal. Apalagi ada orang asing yang terlihat sering memainkan telepon genggamnya. Siapapun yang datang harus ditanyakan identitas dan keperluannya.

Tidak kalah pentingnya, untuk perbankan dan koperasi, jika ada nasabah yang mengambil uang dalam jumlah yang cukup banyak. Diharapkan agar meminta bantuan aparat Kepolisian untuk pengawalan. “Kami siap melakukan pengawalan kapanpun masyarakat membutuhkannya,” ujar mantan Kapolsek Pesanggaran ini.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Polisi Minta Perbankan, Toko Emas dan Koperasi Pasang CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment