Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Memburu Ibu Pembuang Bayi di Mushola Gunungsari

Polisi Memburu Ibu Pembuang Bayi di Mushola Gunungsari

(1212 Views) December 11, 2015 7:17 pm | Published by | No comment

Bayi dibuang di Mushola

Banyuwangi, Memorandum – Tangisan bayi di Musholah Al-Muhtar Dusun Gunungsari, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore menggemparkan warga. Bayi bernama Zahwa Shakila diketahui dari secarik kertas bersama perlengkapan bayi yang diperkirakan masih berusia 20 hari, ditemuikan Imam Malik yang biasa tidur di musholah ditemukan, Kamis (10/12) sekira pukul 03.00 WIB.

Lantas siapakah orang tua balita malang itu? Wargapun tak tahu dan hanya menduga-duga saja. Sebab itu peristiwa mengejutkan ini dilaporkan sang penemu kepada ketua RT setempat, lalu dilanjutkan ke Mapolsek Glenmore. Saat ini, Zahwa dititipkan di puskesmas Desa Sumbergondo agar mendapat perawatan yang layak.

“Kabar itu kita sebar ke aparat dua jam kemudian usai Sholat Subuh,” ucap Imam.

Kapolsek Glenmore Iptu Mujiono, bayi perempuan ini diperkirakan berusia 20 hari dengan bobot 3,5 kilogram. “Panjang tubuhnya 52 cm. Petugas medis sudah melakukan perawatan agar kesehatannya terjaga,” terangnya.

Tak sedikit para ibu yang menawarkan diri untuk mengadopsinya. Tapi permintaan itu belum bisa dikabulkan aparat karena harus memenuhi prosedur adopsi. Saat ini aparat Polsek Glenmore dibantu warga tengah melakukan penelusuran siapa orang tua yang tega membuang bayi cantik itu.

“Kemungkinan bayi itu berasal dari luar Desa Sumbergondo. Karena di lingkungan sekitar TKP tidak dikenali,” tambah  Iptu Mujiono.

Membuang bayi adalah pelanggaran pidana yang harus diproses secara hukum. Karena itu aparat tengah menyelidiki kasus ini guna menguak siapa orang tua Zahwa sebenarnya. (mam/fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Polisi Memburu Ibu Pembuang Bayi di Mushola Gunungsari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*