Polisi Hutan Perhutani Sita Kayu Jati Curian

970 views
banner 468x60)
Kayu Jati

– Kayu Jati Yang diamankan Polhutmob

Banyuwangi, Memorandum – Pada saat patroli dan melewati ‘Gladak bayi’ di Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Rabu (25/5) sekitar pukul 10.35 wib kemarin, Polhutmob Perhutani KPH Banyuwangi Selatan menemukan tumpukan kayu jati jenis ‘Degluk’ dan satu batang kayu dengan ukuran panjang 3 meter.

Tanpa basa-basi, kayu yang diduga hasil curian tersebut langsung diangkut dalam mobil patroli Polhudmob. Salah satu anggota Polhutmob, Minto, menjelaskan, menduga bahwa kayu jati itu berasal dari kawasan hutan RPH Karangharjo, BKPH Genteng. Namun, untuk memastikannya, petugas Perhutani dan Polhudmob masih akan melakukan pengecekan di lapangan.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Asper/KBKPH Genteng, Sukirno,  membenarkan tentang penemuan kayu tersebut.

Waka Administratur/PBKPH Banyuwangi Selatan, Heva Tulus Hidayat,S,Hut, menjelaskan bahwa kayu jati jenis degluk sebanyak 35 batang yang ditemukan Polhudmob itu sudah diamankan di Posko Perhutani Benculuk. Sedangkan satu batang kayu jati ukuran 3 meter itu langsung diamankan di tempat penimbunan kayu (TPK) Gaul di Desa Grajagan, Purwoharjo. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*