Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Polisi Buru Ayah Biologis Bayi Hosna

Polisi Buru Ayah Biologis Bayi Hosna

(762 Views) December 13, 2015 2:40 pm | Published by | No comment
Bayi Hosna Banyuwangi

Kapolsek Glenmore Iptu Sujono menggendong bayi Zahwa Shakila usai ditemukan (dok)

Banyuwangi, Memorandum – Polsek Glenmore menahan Hosna M (23) ibu kandung bayi Zahwa Shakila umur belum genap satu bulan yang dibuang di mushola  Al-Muhtar Dusun Gunungsari, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore.

“Sementara dia (Hosna) kita tahan, sambil menunggu kekasihnya (Adi),” kata Iptu Mujiono Kapolsek Glenmore, Sabtu (12/12).

Iptu Mujiono menjelaskan, Adi kekasih Hosna, adalah karyawan PT. KAI bertugas di Jember. Saat dihubungi anggota, Adi informasi diterima sedang bertugas di Surabaya.

Bagaiaman dengan kondisi bayi Zahwa Shakila ? Disampaikan bayi tersebut masih dirumah Ketua RT Dusun Gunungsari, yang kebetulan istri seorang bidan kesehatan di Puskesmas setempat. Kabarnya bayi tersebut sehat dan sering dikunjungi warga yang sekedar ingin melihat.

Seperti diberitakan, versi dari Polisi, Hosna tidak ditangkap melainkan datang sendiri lantaran tidak tega bayinya diadopsi orang lain, pasca ditemukan bayi oleh seorang warga yang biasa tidur di musholah bernama Imam Maliki. Harapannya bayinya itu, ditemukan oleh ibu kandungnya sendiri. Namun skenario yang sudah dirancang meleset, karena bayi itu ditemukan orang lain.

Usai menaruh bayi di musholah milik keluarga sendiri itu, dinihari itu juga Hosna dan Adi langsung pulang ke Jember. Tapi sekitar pukul 10.00 WIB, Hosna kembali pulang ke Glenmore menumpang kereta api. Begitu tahu Zahwa ditemukan warga, dia lantas memberitahu perangkat Desa Sumbergondo bahwa bayi malang itu adalah putrinya. Wanita berjilbab ini bahkan meminta tolong agar perangkat desa itu menyerahkan anaknya agar diasuh ibunya. (fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Polisi Buru Ayah Biologis Bayi Hosna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*