Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Bentuk Tim Selidiki Munculnya Logo Palu Arit

Polisi Bentuk Tim Selidiki Munculnya Logo Palu Arit

(406 Views) April 6, 2017 6:19 pm | Published by | No comment

Pada Aksi Unjuk Rasa Tolak Tambang

– Aksi demo tolak tambang, yang pada spanduknya tertera lambing palu-arit (tanda panah). (foto; istimewa)

Banyuwangi, Memorandum – Dalam aksi unjuk rasa tolak tambang yang dilakukan warga Pesanggaran muncul logo palu arit yang merupakan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI). Lambang palu arit itu terpampang pada spanduk yang dibawa warga dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung beberapa hari lalu itu.

Menyikapi hal ini aparat Kepolisian langsung mengambil tindakan. Satuan Reskrim Polres Banyuwangi segera merespon kabar munculnya logo partai yang dinyatakan terlarang tersebut. “Kami sudah mendapatkan informasi tersebut, kami sudah perintahkan anggota turun  ke lapangan menindak lanjuti hal ini,” ujar Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana kemarin (6/4).

Menurut Polisi yang akrab dipanggil Dewa ini, dalam menindaklanjuti masalah tersebut dia berkoordinasi dengan Satuan Intelkam Polres Banyuwangi. Timnya saat ini sedang menelusuri bagaimana logo tersebut bisa muncul dalam spanduk yang dibawa warga dalam aksi unjuk rasa itu.

Lebih jauh dia menjelaskan, langkah awal pihak Kepolisian akan menyelidiki siapa saja yang berperan hingga logo tersebut muncul. Selain itu, dia juga akan mendalami apa motif di balik munculnya logo  tersebut. “Sekarang ini masih kita selidiki agar semuanya jelas,” ungkap suami artis FTV Kadek Devi ini.

Mengenai adanya dugaan pelanggaran pidana, Dewa belum mau berkomentar. Dia masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan di lapangan. “Mengenai ada tidaknya unsur pidana dalam masalah ini, kami masih belum bisa menyimpulkan. Kami masih menunggu hasil penyelidikan di lapangan,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Polisi Bentuk Tim Selidiki Munculnya Logo Palu Arit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*