Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Akan Tindak Dump Truk Galian C Langgar Kelas Jalan

Polisi Akan Tindak Dump Truk Galian C Langgar Kelas Jalan

(776 Views) June 30, 2016 6:58 pm | Published by | No comment

Polisi Akan Tindak Dump Truk Galian C Langgar kelas Jalan

Banyuwangi, Memorandum – Polres Banyuwangi langsung merespon keluhan masyarakat terkait tingginya intensitas dump truk yang melintas di jalan Desa setempat. Polisi berjanji segera melakukan penertiban terkait dugaan pelanggaran kelas jalan yang terjadi.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Samirin menyatakan, jika memang terjadi pelanggaran kelas jalan berkaitan dengan penggunaan jalan Desa Pendarungan pihaknya memastikan akan menindak kendaraan tersebut. “Kalau memang ada pelanggaran ya kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya kemarin (29/6).

Untuk itu pihaknya akan lebih dulu melakukan koordinasi dengan pihak Dishubkominfo Banyuwangi terkait hal ini. Nantinya penindakan akan dilakukan bersama-sama dengan Dishubkominfo.

Apalagi, ada indikasi kelebihan tonase terkait muatan dump truk yang berisi bahan tambang galian C. Sebab untuk pelanggaran kelebihan tonase merupakan kewenangan Dishubkominfo. “Kalau pelangggaran kelas jalan itu kewenangan kami, tapi kelebihan tonase itu kewenangan Dishub makanya kami akan lebih dulu melakukan koordinasi,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Pendarungan dan sekitarnya mengeluhkan aktivitas pengangkutan tambang galian C dengan menggunakan dump truk di sekitar Desa tersebut. Warga menilai intensitas angkutan tambang galian C terlalu tinggi sehingga menganggu aktivitas warga. Tidak hanya itu, lalu lalang dump truk ini juga menimbulkan polusi udara dari debu yang bertaburan saat kendaraan tersebut melintas. Dalam sehari dump truk tersebut bisa melakukan ratusan trip.

Terkait hal ini pihak Dishubkominfo menyebut dump truk yang melintas di jalan Desa Pendarungan melanggar kelas jalan. Selain itu, terindikasi muatan dump truk tersebut melebihi kapasitas yang ditentukan. Hal ini menjadi pemicu kerusakan jalan desa yang semakin hari semakin parah.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Polisi Akan Tindak Dump Truk Galian C Langgar Kelas Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*