Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Polisi Abaikan Laporan Korban Begal Dept Collector ACC Jember

Polisi Abaikan Laporan Korban Begal Dept Collector ACC Jember

(937 Views) August 12, 2016 8:21 pm | Published by | No comment
Debt Collecktor Nakal, Lilik Yuliati (korban)

Lilik Yuliati (korban)

Banyuwangi, Memorandum – Debt collector Astra Credit Companies (ACC) Jember, jabel paksa mobil Toyota Avanza warna abu-abu bernopol polisi P 1611 XA milik Lilik Yuliati warga Jl. Bunyu No. 19 RT : 02 RW : 01 Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi di jalan lingkar Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, tepatnya ke arah barat 100 meter dari SPBU Farly Ketapang, mirip pelaku perampokan, terjadi pada hari Senin (8/8).

Lilik Yuliati saat ditemui Memorandum di kediamannya mengatakan, hari senin (8/8) sekitar pukul 17:45 WIB, saat pulang kerja dari kantor PT.Wongsorejo. Tiba-tiba ada orang telphon mohon bantuan untuk menjemputnya di Perumahan Ketapang serta mengantarkan orang tuanya yang sedang sakit perut disertai muntah.

Orang tersebut mengaku, akan menunggu saya di jalan lingkar Ketapang dengan mengendarai motor, di 100 meter arah barat dari SPBU Farly Ketapang. Karena kegiatan maupun pekerjaan saya berkaitan dengan tolong menolong orang yang sakit, dengan menghilangkan rasa curiga Lilik bersama anaknya yakni Andi Rizal langsung berangkat dan menuju tempat yang sudah diinfokan orang tersebut, ungkapnya.

Ditengah perjalan memasuki tempat yang sudah ditentukan, tiba-tiba mobil yang dikendarai Lilik dicegat 10 orang lebih layaknya begal dengan mengendarai 2 unit mobil Toyota Avanza dan 1 orang mengendarai motor. “Dengan nada memaksa hendak menyita mobil, saya dan anak saya dibawa ke rumah kosong di Perumahan Ketapang,” tuturnya.

Sesampainya di rumah tersebut, Andy Rizal dipaksa untuk menyerahkan kunci dan STNK dengan atas nama  yakni Andy Isnain Rieza dengan beralasan sudah menunggak tiga bulan.

Saat itu, Lilik juga sempat mencoba bermediasi dan menyelesaikan secara baik-baik terkait alasan penjabelan tersebut, karena sebelumnya Lilik juga berusaha mencicil angsuran 2 bulan dulu tapi ditolak. Akan tetapi, perkataan maupun tindakan Lilik tidak digubris dan para debt collector tersebut terus memaksa menyita surat dan mobil. Akhirnya, Lilik berusaha mencari ketua RT setempat untuk meminta bantuan, selang mencari Ketua RT ternyata mobil Lilik sudah dibawa kabur para debt Collector tersebut.

Selanjutnya, salah satu orang yang menggunakan motor dan mobil tersebut membawa Lilik dan Andy Rizal ke Polsek Kalipuro. Dengan kondisi syok, Lilik mencoba melapor kepada pihak kepolisian Polsek Kalipuro, sayangnya laporan Lilik tidak direspon oleh petugas. Saya-pun bertanya-tanya ada apa ini, apakah ada permainan antara kepolisian dan ACC Jember?,” tanyanya.

Besoknya pada hari Selasa (9/8) Lilik masih mengalami syok dan trauma dengan adanya kejadian tersebut. Dan pada hari Rabu, (10/8) Lilik melapor ke Polres Banyuwangi tepatnya di ruang Pidana Umum (Pidum) untuk memohon bantuan dan petunjuk terkait kejadian yang dialaminya. Di ruang Pidum tertsebut, Lilik  malah disuruh mencari barang bukti terlebih dahulu. Hal tersebut menambah kecurigaan Lilik, “menurut saya aneh ketika saya melapor tindak Kriminal seperti yang dilakukan debt collector tersebut malah tidak langsung ditanggapi mapun direspon. Malah cuek bebek,” sesalnya.

Di hari yang sama, Lilik juga berusaha menghubungi pihak ACC Jember berulang kali, namun sama sekali tidak ada jawaban, pungkasnya. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polisi Abaikan Laporan Korban Begal Dept Collector ACC Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*