Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Polisek Glagah Gandeng Pelajar dan Masyarakat Perangi narkoba

Polisek Glagah Gandeng Pelajar dan Masyarakat Perangi narkoba

(1021 Views) April 7, 2016 1:56 pm | Published by | No comment
Polisi Gandeng Pelajar

Kapolsek Glagah, AKP Ibnu Mas’ud, saat menyematkan PIN kepada pelajar yang menjadi duta Gerakan Anti Narkoba

Banyuwangi, Memorandum – Gerakan anti narkoba terus dilakukan jajaran Kepolisian. Salah satunya dengan melakukan deklarasi Gerakan Anti Narkoba di kalangan pelajar dan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk menggandeng masyarakat dan pelajar turut serta dalam pemberantasan narkoba yang berbahaya bagi generasi penerus.

Deklarasi itu dilakukan di lapangan SMPN 2 Glagah sekitar pukul 07.30 WIB. Kegiatan itu diikuti Muspika kecamatan Glagah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan pelajar dari seluruh Kecamatan Glagah. Seluruh peserta berikrar untuk ikut bersama-sama memerangi narkoba. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyematan PIN kepada duta anti narkoba yang diwakili pelajar SMPN 2 Glagah. Deklarasi ini diakhiri dengan penandatangan pernyataan bersama gerakan anti narkoba oleh seluruh peserta deklarasi.

Kapolsek Glagah AKP Ibnu Mas’ud menyatakan, deklarasi itu memang sengaja melibatkan masyarakat dan pelajar. Sebab perang terhadap narkoba akan lebih efektif jika mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. “Jika seluruh masyarakat berperan serta, maka penyalahgunaan narkoba dapat diberantas,” tegasnya.

Dengan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam pemberantasan narkoba, menurutnya penyalahgunaan narkoba akan kehilangan ruang gerak. Karena apapun yang dilakukan terpantau masyarakat. Untuk pelajar, menurutnya, sangat rentan menjadi sasaran penyalahgunaan narkoba. Untuk itu para pelajar harus dikenalkan sejak awal tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Jika sudah mengetahui bahayanya, maka mereka tidak akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. “Mereka kita rangkul agar dapat turut serta membantu pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” jelas Polisi yang juga dikenal sebagai ustad ini.

Gerakan memerangi narkoba dengan deklarasi gerakan anti narkoba ini akan dilakukan seluruh Polsek di jajaran Polres Banyuwangi. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Polisek Glagah Gandeng Pelajar dan Masyarakat Perangi narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*