Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Polantas-SMKN Kalibaru Kerjasama Razia Motor Murid

Polantas-SMKN Kalibaru Kerjasama Razia Motor Murid

(960 Views) January 21, 2016 9:52 am | Published by | No comment

21 Motor Tidak Standar, Tidak Ditilang Murid Buat Pernyataan Janji Memperbaiki

Banyuwangi, Memorandum – Ini baru menarik, Polantas Polres Banyuwangi dilaksanakan Unit Lantas Polsek Kalibaru, bekerjasama dengan SMK Ngeri Kalibaru untuk menggelar razia sepeda motor siswa dihalaman sekolahnya sendiri. Hasilnya ada 21 kendaraan sepeda motor terjaring aparat karena melanggar aturan tentang  berlalulintas

Lantas dan SMKN Razia Motor Murdi

Petugas lantas Polres Bwi di dampingi dua dewan guru SMKN Kalibaru tengah mendata motor para siswa yang ketahuan aparat melanggar lalulintas

Ada ratusan sepeda motor yang dikendarai murid SMK Negeri Kalibaru. Kerjasama itu bertujuan untuk mencoba memberi pelajaran positif kepada murid. Karena ini bagia dari pendekatan agar murid sadar tentang tertib lalu lintas

“Sasarannya adalah sepeda motor yang menyimpang dari standar pabrikkan. Misalnya, spion tidak komplit atau variasi, motor protolan, Knalpot Brong .  serta tidak memasang plat nomer sewajarnya,” kata Kapolsek Kalibaru AKP Bambang Suprapto, Rabo (21/1).

Para pemilik kendaraan itu kemudian dipanggil ke ruang guru untuk diberi pembinaan oleh petugas lantas dan di dampingi oleh dewan Guru. Selain diarahkan untuk melengkapi dan mengganti suku cadang yang tidak sesuai standar pabrikan , para pelajar SMKN Kalibaru ini juga diwajibkan untuk menulis surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Ditambahkan AKP Bambang Suprapto menjelaskan razia kendaraan di lingkungan SMKN Kalibaru ini atas permintaan pihak sekolah kepada aparat. Penertiban itu sesuai surat permohonan yang dilayangkan pihak sekolah Selasa (19/1).

Operasi lalin yang digelar di jalan raya berlaku hukum tilang. Untuk yang di lingkungan SMKN ini tidak. Kita hanya mencari kendaraan yang kurang pas, lalu siswanya dipanggil agar melengkapi. “Para orang tua juga diberitahu agar sama-sama saling mengingatkan,” terang dia.

Pendidikan tertib lalulintas memang patut diajarkan sejak dini sehingga kalangan pelajar yang masih ABG bisa mengikuti aturan yang berlaku. Harapannya tingkat pelanggaran lalulintas di jalan raya semakin minim dan keselamatan pengguna maupun pengendara lain kian terjaga. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Polantas-SMKN Kalibaru Kerjasama Razia Motor Murid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*