Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Polantas Jaring 37 Unit Motor Protolan

Polantas Jaring 37 Unit Motor Protolan

(452 Views) September 27, 2016 6:05 pm | Published by | No comment

razia-polantas-bwi-protolan

Banyuwangi, Memorandum – Puluhan sepeda motor yang seluruhnya tidak masuk standar, terjaring razia Polantas Polres Banyuwangi, kemarin (24/9). Kini motor tersebut diamankan dipelataran Mapolres Banyuwangi. Beberapa diantaranya terindikasi akan digunakan untuk balapan liar.

Diantara lokasi yang dilakukan razia adalah Jl. Kepiting, Jalur lingkar Ketapang, Jl. S. Parman, Jl. Gajah Mada dan beberapa lokasi lain. Total ada 37 sepeda motor yang berhasil diamankan dalam razia yang dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga dinihari itu.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Samirin kepada Memorandum, Senin (26/9), menyatakan, pihaknya memang sedang menggiatkan razia balapan liar dan kendaraan yang tidak sesuai dengan standar. “Kegiatan ini sudah rutin kita lakukan namun intensitasnya kita tingkatkan lagi,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Mojokerto ini.

Dia menegaskan tidak ada toleransi bagi balapan liar dan pengguna sepeda motor yang kelengkapannya tidak sesuai standar. Dia mencontohkan knalpot brong, roda dan ban kecil adalah salah satu sasaran utama razia yang dilakukannya. “Untuk pelanggaran ini tidak ada toleransi, kendaraannya langsung kita amankan,” tegasnya.

Aksi gerakan tertib lalu lintas di Banyuwangi, akan rutin dilakukan hingga bulan Desember nanti. Bahkan menurutnya, untuk kendaraan yang terjaring razia di bulan Desember nanti, akan diamankan hingga usai perayaan tahun baru.  Sehingga pemilik motor protolan dan knalpot brong tidak bisa menggunakan motornya pada perayaan pergantian tahun.

Untuk kendaraan yang kini diamankan, menurutnya baru bisa diambil setelah proses sidang tilang usai. Setelah menjalani sidang di Pengadilan, pemilik kendaraan harus lebih dulu mengganti kelengkapan kendaraannya dengan spare part  standar. “Distandarkan dulu baru bisa diambil, untuk mengambil harus membawa surat kepemilikan yang sah,” pungkasnya.(jai/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polantas Jaring 37 Unit Motor Protolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*