Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Polantas Bagikan Helm gratis Laksanakan Program Sowan Geh

Polantas Bagikan Helm gratis Laksanakan Program Sowan Geh

(287 Views) March 14, 2017 5:36 pm | Published by | No comment

– Petugas membantu memasangkan helm pada pengguna jalan. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Pendekatan kepada masyarakat untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas terus  dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi. Pendekatan dilakukan dengan berbagai cara yang bersifat simpatik. Salah satunya dengan pembagian helm kepada pengendara motor. Ada puluhan helm dibagikan secara cuma-cuma.

Ada empat titik yang mmenjadi sasaran pembagian helm gratis ini. Simpang Empat Penataban, Masjid Baiturrohman, Patung Kuda serta Simpang Lima. Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho. Pembagian helm gratis ini dilakukan selama dua jam mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan helm gratis, petugas  juga memberikan himbauan-himbauan kepada pengguna jalan. Untuk pengendara yang tidak mengenakan helm langsung diberikan  pencerahan mengenai bahaya tidak mengenakan helm saat berkendara. “Helm berfungsi melindungi kepala,  jadi saat berkendara harus selalu menggunakan helm,” ujar Ris Andrian Yudho Nugroho kepada seorang pengguna jalan yang tak mengenakan helm.

Setelah diberikan teguran simpatik, petugas langsung menyerahkan helm kepada yang bersangkutan. Petugas juga membantu pengendara tersebut menggunakan helm hingga berbunyi klik.

Ris Andrian Yudho Nugroho menyatakan kegiatan bagi-bagi helm gratis itu diberi nama ‘Sowan Geh’. Nama itu merupakan kepanjangan Stop, Warn, and Give helmet.  Dia menegaskan pembagian helm itu tidak hanya semata-mata memberikan helm gratis saja. “Tapi kami juga memberikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Dia berharap dengan kegiatan yang bersifat simpatik itu  masyarakat dapat menyerap pesan yang disampaikan petugas terkait tertib berlalu lintas di jalan. “Kami berharap masyarakat lebih mengerti dan memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” ungkapnya. (jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polantas Bagikan Helm gratis Laksanakan Program Sowan Geh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*