Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Polair Ganti Bendera Merah Putih ‘Tak Layak’ Di Kapal

Polair Ganti Bendera Merah Putih ‘Tak Layak’ Di Kapal

(566 Views) August 15, 2016 7:09 pm | Published by | No comment
Polair bendera baru

Petugas Satpolair mengganti bendera merah putih yang terpasang di salah satu kapal

Banyuwangi, Memorandum – Menyongsong hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-71 Satpolair Polres Banyuwangi melakukan kegiatan yang mencerminkan nasionalisme tinggi. Petugas penjaga keamanan dikawasan perairan ini mengganti bendera Merah Putih yang sudah tidak layak kemarin (14/8). Sasarannya adalah kapal-kapal yang berada di sekitar perairan selat Bali.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi. Sekitar pukul 10.00 WIB petugas mendatangi pelabuhan Tanjungwangi, Pelabuhan Boom untuk mengganti bendera kapal yang kebetulan sedang berlabuh di tempat itu. Petugas juga mengganti bendera merah putih di kapal nelayan lokal yang ada di sekitar pantai Watudodol.

Subandi menyebut kegiatan tersebut Gerakan Patroli Cinta Tanah Air. Ada 71 bendera gratis yang dibagikan ke kapal-kapal. Jumlah ini disesuaikan dengan peringatan HUT RI yang memasuki tahun ke-71. “Ini salah satu bentuk nyata rasa cinta tanah air kami sekaligus mengingatkan para ABK Kapal tentang cinta tanah air,”jelasnya.

Beragam reaksi ditunjukkan anak buah Kapal (ABK) saat petugas mendatangi kapal mereka. Ada yang sempat kaget karena menduga petugas akan melakukan pemeriksaan surat dan kelengkapan pelayaran. “Setelah tahu kalau kami mau mengganti bendera merah putih dikapalnya, mereka berubah jadi senang,” jelas Subandi. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Polair Ganti Bendera Merah Putih ‘Tak Layak’ Di Kapal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*