Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » PKB Suport Banom NU, Serahkan 48 Unit Motor 1 Unit APV

PKB Suport Banom NU, Serahkan 48 Unit Motor 1 Unit APV

(921 Views) December 29, 2015 5:53 pm | Published by | No comment

Ketua DPW, Halim Iskandar : Ini wujud khidmat PKB kepada NU bersama membangun

Banyuwangi, Memorandum

Kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap badan otonomnya (banom) NU, ternyata tidak bisa dianggap remeh. Demi meningkatkan kinerja masing-masing banom, PKB Jawa Timur memberikan bantuan kendaraan operasional untuk masing-masing PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU se-Kabupaten Banyuwangi.

Bantuan PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan 48 unit sepeda motor dan 1 unit roda empat kepada PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU se Kabupaten Banyuwangi, di Graha Gus Dur, DPC PKB Banyuwangi. Tampak Ketua DPW PKB Jawa Timur, H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH, M.Hum, Anggota Fraksi PKB, DPRD Jawa Timur, Dra Hj. Ma’mullah Harun, M.Pd dan jajarannya. (29/12).

Anggota Fraksi PKB di DPRD Jawa Timur yang berasal dari Banyuwangi, Dra Hj Ma’mulah Harun, MPd menyatakan, pemberian bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dirinya sebagai kader PKB dari Banyuwangi. Pihaknya berharap dengan adanya kendaraan operasional tersebut akan leih mempermudah kerja para banom.

Kendaraan operasional yang diberikan tersebut berupa 49 unit roda dua dan satu unit roda empat. Penyerahan bantuan armada operasional partai diserahkan simbolis oleh Ketua DPW PKB Jatim, H Abdul Halim Iskandar, MPd pada masing-masing Ketua PAC Muslimat NU dan Fatayat NU.

“Masing-masing PAC sebanyak 24 PAC akan mendapatkan satu unit sepeda motor, baik PAC Muslimat maupun PAC Fatayat. Sehingga total jumlahnya 48 unit sepeda motor. Satu unit sepeda motor lagi untuk operasional Pengurus Cabang serta satu unit mobil,” tuturnya ketika lounching penyerahan bantuan kendaraan operasional pada PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU di Graha Gus Dur, Kantor DPC PKB Banyuwangi, Selasa (29/12).

Ma’mulah sangat berharap pemberian bantuan kendaraan operasional tersebut bisa lebih bermanfaat dan membawa berkah. Sebab menurutnya, ibu-ibu dalam melaksanakan tugasnya, baik di Muslimat maupun di Fatayat, sangat memerlukan adanya kendaraan operasional. “Moga-moga saja, tahun-tahun berikutnya PKB Jatim bisa memberikan bantuan kendaraan operasional berupa kendaraan roda empat untuk masing-masing PAC. Doakan saja ya ibu-ibu,” harapnya.

Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni Subagyo, SH, MH menyatakan, pemberian bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan komitmen PKB pada NU. Merupakan bentuk bakti PKB pada NU, karena terbentuknya PKB tidak bisa terlepas dari keberadaan NU sendiri.

“Ini bentuk khidmat yang dilakukan oleh kader PKB yang ada di Propinsi Jatim, Ibu Ma’mulah Harun, memberikan bantuan pada seluruh PAC Muslimat dan Fatayat. Masing-masing sat unit kendaraan roda dua. Satu unit lagi untuk PC (Pengurus Cabang Muslimat, red.) dan satu unit mobil juga untuk PC. Total 49 unit roda dua dan satu unit roda empat, yakni Suzuki APV terbaru,” tandasnya.

Dalam pemberian bantuan tersebut, PKB mempunyai harapan yang sangat sederhana, semuanya hanya untuk kebesaran NU. Hal itu menurut Joni, merupakan bentuk khidmat dan bakti PKB pada NU dalam rangka visi dan misi yang diperjuangkan oleh NU, termasuk badan otonomnya yakni Muslimat dan Fatayat.

Sementara Ketua DPW PKB Jawa Timur, H Abdul Halim Iskandar, MPd yang akrab disebut Gus Halim menyatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud khidmat PKB pada NU, karena tidak bisa dipungkiri kalau PKB dilahirkan oleh NU. Sehingga sudah menjadi keniscayaan PKB harus bisa berkhidmat dengan NU.

“Utamanya dengan dukungan perjuangan Islam ahlus sunah wal jamaah dan NU. Karena Indonesia bisa seperti ini, NKRI bisa bertahan seperti ini, itu karena ideologi yang dianut pemeluk Islam di Indonesia ini ahlus sunah wal jamaah, bukan syiah, bukan wahabi, apalagi isis,” ujar Gus Halim.

Banyuwangi dan kabupaten/kota se Jatim, menurut Gus Halim melaksanakan hal yang sama, hanya saja wujudnya yang berbeda-beda. Ada yang memberikan dukungan pengadaan  kendaraan operasioanl, dukungan pengadaan kantor-kantor MWC, kantor-kantor PC, dan dukungan kelembagaan pendidikan. “Yang semuanya, muaranya sama agar perjuangan Islam ahlus sunah wal jamaah nahdiyah di Indonesia, utamanya di Jatim berjalan secara maksimal,” tandasnya.

Bahkan PKB Jatim juga telah memberikan dukungan berupa pembangunan kantor-kantor MWC NU se-Jatim. Dan diharapkan pada tahun 2016 mendatang, sudah tidak ada lagi MWC NU di Jawa Timur yang tidak memiliki kantor.

Selain memberikan bantuan dan dukungan berupa materiil, seperti pembangunan fasilitas kantor dan sebagainya, PKB juga memberikan dukungan lewat kebijakan. Salah satunya, dalam setiap pembahasan perda pendidikan, PKB menggariskan harus senantiasa mengedepankan dan memprioritaskan muatan lokal. Sebab harus diakui secara jujur, masalah ideologi kebangsaan utamanya nasionalisme di Indonesia mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. (coi/**)

Sumber : Memorandum

Categorised in: , ,

No comment for PKB Suport Banom NU, Serahkan 48 Unit Motor 1 Unit APV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*