Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pj. Bupati Zarkasi Kondisikan Internal Pemda dan Silaturahmi ke Forpimda

Pj. Bupati Zarkasi Kondisikan Internal Pemda dan Silaturahmi ke Forpimda

(660 Views) October 30, 2015 5:49 pm | Published by | No comment
PJ Bupati

Drs, Zarkasi, M.Si, Pj. Bupati Banyuwangi bersama Ketua DPRD Made Cahyana Negara didampingi lainnya

Banyuwangi, Memorandum – Usai konsolidasi internal Pemda Banyuwangi, Pj. Bupati Banyuwangi, Drs, Zarkasi, M.Si bersafari silaturahim ke pimpinan DPRD Banyuwangi, bagian dari Forpimda, Kamis (29/10/2015).

Kunjungan Drs. Zarkasi,  ini merupakan rangkaian koordinasi setelah dilantik menjadi Pejabat Bupati Banyuwangi menggantikan H. Abdullah Azwar Anas yang habis masa jabatannya.

Selanjutnya kedatangan Pj. Bupati Banyuwangi ke DPRD mendapat sambutan penuh kekeluargaan dari Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara, SE yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD, H. Joni Subagyo, SH. MH serta Ismoko, SE.

Drs, Zarkasi, M.Si mengatakan, tujuan inti dari silahturahim ke Pimpinan Dewan untuk mendekatkan hati, menyamakan frekuensi dalam rangka melanjutkan pembangunan Kabupaten Banyuwangi kedepan sembari menunggu hasil Pemilukada mendatang.

“ Kedatangan kami Ke dewan untuk lebih menjalin sebuah komunikasi yang enak, dalam bahasa yang lebih sederhana itu. Nyedakno ati, madakno frekuensi, lek atine cedek, frekuensine podo lak ngomonge dadi enak,sehingga apapun tantangan dalam membangun Banyuwangi dapat diselesaikan dengan enak  “ ungkap Zarkasi kepada Memorandum.

Zarkasi menambahkan, ada dua tugas utama yang diamanatkan Gubernur Jawa Timur, pertama memastikan pelayanan dasar yang baik kepada masyarakat serta memastikan pula urusan pemerintahan tetap berjalan, Kedua memfasilitasi pelaksanaan Pemilukada Banyuwangi tahun 2015 berlangsung lancer dan aman sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Pria yang pernah bertugas sebagai Kepala Cabang LLAJR Banyuwangi, 26 tahun yang lalu, mengaku merasa bersyukur mendapatkan tugas sebagai Pj. Bupati di kabupaten Banyuwangi. Jalinan komunikasi antara eksekutif dan legislative berjalan cukup harmonis,sehingga mampu membawa kemajuan diberbagai bidang dibandingkan dengan daerah lain. “ Saya lihat di kabupaten-kabupaten yang lain pembahasan KUA-PPAS tahun 2016 aja belum klar, Banyuwangi luar biasa APBD tahun 2016 sudah di dok,sehingga saya tinggal melanjutkan “ ucap Zarkasi memastikan langkah kinerjanya.

Sementara Ketua DPRD Banyuwangi mengatakan langkah Pj. Bupati Banyuwangi melakukan silaturahim ke Gedung wakil rakyat merupakan langkah yang tepat untuk membangun komunikasi guna menyamakan persepsi dalam membangun Banyuwangi. “ Ini sebagai pembicaraan awal.agar saling kenal dan akrab, seperti yang dikatakan tadi menyamakan frekuensi,mendekatkan hati sehingga ketika terjadi persoalan tinggal komunikasi saja” jelas I Made Cahyana Negara, SE kepada awak media usai menerima Pj. Bupati banyuwangi diruang kerjanya.

menurut  Zarkasi sebagai wujud  permulaan konsolidasi internal dengan seluruh jajaran di Pemkab Banyuwangi. Selain itu pertemuan ini juga untuk menyamakan frekuensi agar bisa seirama.

Meski demikian ia berpesan agar PNS tetap netral selama penyelenggaraan Pemilukada.
Selain melakukan konsolidasi internal, dalam waktu dekat Zarkasi juga mengatakan akan melakukan silaturahim dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan  stakeholder lain seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama di Banyuwangi. “Ini juga sebagai salah satu cara untuk membangun kebersamaan dan suasana kondusif untuk menyukseskan Pemilukada mendatang,” cetus Zarkasi. (ydi/nan)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Pj. Bupati Zarkasi Kondisikan Internal Pemda dan Silaturahmi ke Forpimda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*