Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pj Bupati Banyuwangi Diberikan Drs. Zarkasi, M.Si

Pj Bupati Banyuwangi Diberikan Drs. Zarkasi, M.Si

(1316 Views) October 22, 2015 11:23 am | Published by | No comment

FKSP Ragu Trackrecord Pj Bisa Buat Banyuwangi Lebih Baik

Banyuwangi, Memorandum – Jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Anas – Yusuf sudah berakhir 20 Oktober 2015. Kekosongan pucuk pimpinan di Pemda Banyuwangi akan diisi Pj. Bupati dari Pemprov Jatim.

“besok siang ( hari ini, red) bertempat di Gedung Grahadi Surabaya, akan dilantik Pj Bupati Banyuwangi oleh Pak De Karwo (Gubernur Jatim),” kata Ismoko Wakil Ketua DPRD Fraksi Golkar, menunjukan undangan resmi dari Pemprov Jatim, Rabo (21/10).

Ditegaskan Ismoko, Gubernur Jatim sudah menunjuk Zarkasi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas) Jatim, sebagai Pj Bupati Banyuwangi.

Setelah dilantik nanti, pj Bupati mempunyai kewenangan dan tugas yang sama seperti Bupati sebelumnya, karena Pj Bupati mengantikan jabatan Bupati yang telah berakhir masa jabatannya, seperti halnya penetapan Raperda menjadi Perda.

“Kewenangan Pj Bupati terbatas, karena secara ex officio, Pj hanya penganti sementara,” ungkap Ismoko.

Nama Zarkasi Kepala Bappemas Jatim, bagi kalangan LSM di Banyuwangi memiliki catatan kurang baik. Khususnya terkait persoalan bantuan rakyat dikemas dalam program Jalin Kesra beberapa tahun lalu.

Hr. Hariyadi, Ketua Forum Kajian dan Study Pembangunan (FKSP) Banyuwangi menegaskan dilantiknya, Zarkasi, jadi Pj Bupati Banyuwangi diapresiasi positif. Namun begitu ada beberapa catatan yang perlu diingat, selama Drs. Zarkasi, M.Si menjadi Kepala Bapemas Jatim, beberapa program Pemprop. Jatim yang diluncurkan seperti Jalin Kesra dan sekarang berubah nama menjadi Jalin Matra, tingkat keberhasilannya masih diragukan oleh masyarakat. Jalin Matra merupakan program yang di desain secara khusus dan inklusif bagi masyarakat yang belum beruntung secara ekonomi, social dan budaya.

Masyarakat Banyuwangi tidak ingin pengelolaan kinerja program pembangunan yang telah berjalan baik, berubah setelah adanya penganti pejabat. “Mohon tata kelola Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dijalankan secara akuntabel dan transparan, sehingga hasil capaian kinerja Pemerintah dapat dirasakan masyarakat,” ungkap Hari. S humas FKSP Banyuwangi mengakhiri wawancaranya. (coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Pj Bupati Banyuwangi Diberikan Drs. Zarkasi, M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*