Saturday, August 8, 2020
Home PERISTIWA Pistol Brigadir Edi Meletus, Sipil Polsek Songgon Terkapar Tertembus Peluru

Pistol Brigadir Edi Meletus, Sipil Polsek Songgon Terkapar Tertembus Peluru

Pistol Brigadir Edi Meletus, Sipil Polsek Songgon Terkapar Tertembus Peluru
Korban saat menjalani perawatan medis

BANYUWANGI, PETISI.CO –  Warga Dusun Krajan Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon, Banyuwangi, digemparkan suara letusan yang berasal dari Pos Pelayanan Polisi di Wisata Pemandian Sumberbuluh, Jumat (30/6/2017).

Tak lama kemudian, pos dikerumuni warga yang sempat histeris.  Ternyata ada seorang petugas sipil staf Polsek Songgon, Mahrizal Ilham Aulia Akbar (34), tergeletak bersimbah darah di area pos tersebut, diduga proyektil menembus bagian kanan kepala korban.

Sumber di internal kepolisian mengaku jika kejadian itu kecelakaan, terkena peluru salah satu anggota Polsek Songgon yang jatuh  hingga menembus kepala korban.

Namun, salah satu warga Songgon,  Hendi Kriwul, mangatakan, jika luka tembak itu sebelumnya diindikasi ada baku hantam, hingga  penembakan kepada korban warga asal Desa Balak Kecamatan Songgon tersebut. Karena tidak mungkin kejadian itu terjadi hanya sekedar kecelakaan yang tidak sengaja.

Sementara istri korban, Ema saat dikonfirmasi menceritakan, dapat kabar dari salah satu anggota kepolisian Sektor Songgon sekitar Pukul 13:00 WIB jika suami atau korban mengalami kecelakaan dan hendak menjalani operasi bedah.

Ema mengaku, diketahui kondisi korban saat dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi ada luka lebam bekas luka tembak di mata.

“Saya tidak tahu kena tembak atau tidak,” ungkapnya.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi, SH kepada  wartawan di RSUD Blambangan mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 09:30 WIB,  Jum’at (30/6/2017) dengan tempat kejadian perkara di Posyan Wisata Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon itu, bermula ketika Brigadir Edi Budiyanto duduk di posyan persis di depan posisi duduk korban yakni, Ilham Aulia Akbar. Saat itu posisi duduk Edi berada di atas tenda Posyan yang terletak di trotoar, sementara korban duduk di kursi bawah.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP yang dilakukan Reskrim dan jajaran Propam Polres Banyuwangi didapatkan beberapa fakta dari hasil CT Scan, bahwa hasil sementara ada faktor ketidaksengajaan. Bahwa, pistol jatuh ke bawah dan meletus mengenai kepala korban sebelah kanan dari posisi ke bawah ke atas atau bagian tengah. Kini posisi korban masih menjalani perwatan dan  tindakan medis di RSUD Blambangan.

“Kami berharap, mudah-mudahan korban bisa pulih kembali,” harapnya.

Korban bekerja di Polsek Songgon sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL). Pengobatan akan ditanggung sepenuhnya oleh Polres Banyuwangi. (ft/to)

Sumber : http://petisi.co/pistol-brigadir-edi-meletus-sipil-polsek-songgon-terkapar-tertembus-peluru/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia