Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Petugas Cluring Jaring Lima Pasangan Mesum

Petugas Cluring Jaring Lima Pasangan Mesum

(1162 Views) January 28, 2016 12:05 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Lima pasangan mesum terjaring dalam operasi pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilakukan para pejabat tiga pilar Kecamatan Cluring. Pasangan bukan suami istri itu ditangkap ketika sedang bermesraan di hotel di kawasan Dusun Cemetuk, Desa/ Kecamatan Cluring, Rabu (27/1) kemarin. Bahkan, pada saat penggerebegan, beberapa pasangan terlihat masih ada yang tidak menggunakan baju didalam kamar.

Kapolsek Cluring, AKP I Nyoman Suparta, menjelaskan, mereka terjaring operasi bersamaan saat tim mengadakan peninjauan lingkungan ke hotel itu. Pasalnya, sebelumnya diketahui bahwa tempat yang digunakan untuk melepas sahwat tersebut tidak memiliki ijin. “Kami adakan operasi mendadak, untuk menciptakan kondisi aman di lingkungan,” ungkapnya.

Sejumlah pasangan yang dijaring itu adalah; MY asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring dan HM asal Desa Loloan Barat, Negara – Bali, AS dari Desa/ Kecamatan Pesanggaran dengan PA dari Desa/ Kecamatan Purwoharjo, SM dan MR dari Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, RI dari Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo dengan pasangannya SK yang tanpa identitas. “Mereka kita bawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” kata AKP I NYoman Suparta.

Dalam penggerebekan kali ini petugas gabungan ini juga menangkap satu pasangan berinisial ML asal Desa Bedewang, Kecamatan Songgon yang berprofesi sebagai perangkat desa dengan pasanganya MS dari Desa, Kecamatan Singojuruh. “Satu identitas berstatus sebagai pegawai desa,” imbuh Kapolsek.

Setelah dilakukan pendataan, mereka kemudian diberikan pembinaan dan diminta untuk menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Mereka juga diwajibkan untuk melakukan laporan setiap hari,” tegasnya

Sementara Camat Cluring Yopi Bayu Irawan mengatakan, hotel Garden Cottage tempat yang digunakan mesum tersebut tidak memiliki ijin. Niatnya mendatangi hotel milik I Wayan Luna Bagiartha itu adalah untuk menanyakan terkait surat pemberitahuan yang telah dilayangkan. “Dua kali kami kirim surat pemberitahuan mengenai ijin, tapi tidak dianggap,” jelasnya

Atas alasan itu, pemerintah tak sabar sehingga melakukan inspeksi mendadak ke lokasi itu. Ternyata, meski tidak mengantongi ijin, hotel tersebut ternyata masih melakukan pelayanan tamu yang akan menyewa kamar. “Kebetulan ada tamu, kita langsung melakukan sidak mendatangi setiap kamar,” tegasnya

Sebelumnya Muspika juga sempat menanyakan keberadaan pemiliki hotel, namun yang ditemui hanya para karyawan. Menurut karyawan tersebut, ternyata sang bos tidak berada di tempat. “Kita tunggu hingga berjam-jam ternyata pemiliknya tidak muncul,” imbuhnya.

Orang nomer satu di Kecamatan Cluring ini menegaskan, kedepan akan melakukan langkah tegas. Pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan penindakan. “Kita minta hotel ini ditutup, karena tidak mengantingi ijin dan meresahkan warga sekitar,” harapnya. (ndy)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Petugas Cluring Jaring Lima Pasangan Mesum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*